Jawab Tantangan, Yulianis Sambangi Mahfud MD

Surya Perkasa    •    29 Juli 2015 17:05 WIB
hambalang
Jawab Tantangan, Yulianis Sambangi Mahfud MD
Mahfud MD--Foto: MTVN/Surya Perkasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Yulianis sempat ditantang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD untuk menunjukkan bukti cuitannya di Twitter terkait kasus korupsi Hambalang. Menjawab tantangan Mahfud, Yulianis datang bersama I Gede Pasek Suardika untuk berbincang dan mengeluarkan bukti terkait kasus yang menyandung Anas Urbaningrum itu.

Sebelum disambangi Yulianis dan Pasek, Mahfud mengungkapkan alasannya melemparkan tantangan ke Yulianis yang menjadi bendahara di Duta Graha Indah. Mahfud mempertanyakan cuit Yulianis yang mengungkapkan beragam 'dugaan aliran' dana Hambalang dengan me-mention SBY dan Mahfud.

"Saya heran, apa hubungannya dengan saya dan SBY? Kenapa saya di mention. Tidak ada hubungan apa pun saya dengan Yulianis," kata Mahfud di kantor Mahfud MD Insitutute, Matraman, Jakarta Pusat, Rabu (29/7/2015).

Mahfud awalnya tidak percaya akun tersebut miliki Yulianis. Namun, belakangan Gede Pasek me-retweet cuit-cuit Yulianis di akun Twitter miliknya.

"(Cuit Pasek) memastikan itu milik Yulianis yang asli. Makanya saya tantang dia datang ke tempat saya," ujar dia.

Menurut Mahfud, apa yang disampaikan Yulianis sebagai rahasia umum. Kesaksian Yulianis yang tidak dipakai KPK, pertemuan dengan Nazaruddin di luar penjara hingga Nazaruddin yang mengendalikan perusahaan dari dalam bui bukan kabar baru.

Mahfud merasa Yulianis sengaja 'mencolek' dirinya karena berharap dapat didampingi ke KPK. Mahfud menyatakan bersedia menemani Yulianis bila telah melihat bukti yang dijanjikan.

"Nanti saya yang akan protes langsung. Saya akan bawa Yulianis ke KPK, Kejaksaan, dan Kemenkumham. Tapi saya ingin bukti, karena kalau saya lihat ini orangnya baik, tidak desktruktif. Kalau Nazaruddin benar keluar dari penjara dan bisa kendalikan perusahaan ada yang tidak benar," tegas Mahfud.

Yulianis dan Gede Pasek pun mengadakan diskusi tertutup. Hingga kini, pertemuan ketiganya masih berlangsung dalam ruang kerja Mahfud.


(MBM)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

4 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /