Semester I-2015

BCA Bukukan Laba Rp8,5 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    29 Juli 2015 17:29 WIB
berita bca
BCA Bukukan Laba Rp8,5 Triliun
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

‎Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) membukukan laba bersih sebesar Rp8,5 triliun di semester I-2015. Perolehan laba bersih itu mengalami kenaikan sebanyak 8,8 persen dibandingkan periode yang sama di 2014 sebesar Rp7,9 triliun.

Demikian disampaikan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, dalam press conference Laporan Keuangan BCA Semester I-2015, di Hotel Indonesia Kem‎pinski, Jakarta, Rabu (29/7/2015).

"Diharapkan dengan melemahnya perekonomian Indonesia yang berdampak terhadap sektor perbankan, BCA tetap dapat mempertahankan kinerja keuangan yang positif dengan fokus dalam upaya menjaga posisi likuiditas, kualitas kredit, dan permodalan,"‎ ungkap Jahja.

Ia menjelaskan, adanya peningkatan biaya sebagai dampak dari ekspansi jaringan dan pelemahan nilai tukar rupiah serta adanya peningkatan biaya tenaga kerja mampu diimbangi dengan terjaganya margin bunga bersih. Akhirnya, BCA dapat mempertahankan profitabilitas dengan baik.

Dalam kesempatan itu, terungkap pula pendapatan operasional BCA, baik pendapatan bunga bersih maupun pendapatan operasional lainnya mengalami peningkatan sebanyak 14,2 persen menjadi Rp22,6 triliun di semester I-2015 atau meningkat dibandingkan di periode sama di tahun sebelumnya yang sebesar Rp19,8 triliun.

"Kami memperkirakan program belanja pemerintah akan mendorong secara positif pertumbuhan ekonomi Indonesia, yang akhirnya mendukung kinerja industri perbankan dalam jangka menengah dan jangka panjang," ujar dia.

Lebih lanjut Jahja mengatakan, BCA siap memperkuat kualitas penyaluran kredit dan membangun sinergi secara baik dengan anak usaha yang dimiliki dalam rangka menyediakan layanan keuangan yang komprehensif, utamanya ditengah kondisi ekonomi Indonesia yang tengah melambat seperti sekarang ini.

"Kami berharap, kinerja perseroan masih tetap tumbuh untuk ke depannya," pungkas dia.


(ABD)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

15 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /