SKK Migas Buka Peluang Investasi Pengusaha Migas Inggris

Annisa ayu artanti    •    29 Juli 2015 18:12 WIB
skk migas
SKK Migas Buka Peluang Investasi Pengusaha Migas Inggris
SKK Migas FOTO, Ilustrasi dokumentasi SKK Migas

Metrotvnews.com, Jakarta: Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) membuka peluang bagi investor dan pengusaha Inggris untuk berinvestasi di Indonesia.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat SKK Migas Elan Bintoro mengatakan, melihat dari kunjungan Perdana Menteri Inggris David Cameron yang menyatakan berniat berinvestasi di sektor energi, SKK Migas pun membuka lebar-lebar kesempatan itu.

"Yang jelas kita akan sangat terbuka kalau ada keinginan dari Inggris untuk investasi ke Indonesia," kata Elan usai halal bihalal di Kantor SKK Migas, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (28/7/2015).

Elan melihat, keinginan pengusaha-pengusaha untuk berinvestasi di sektor energi ini sangat membuka potensi eksplorasi. Selain itu juga, dengan adanya investor ini bisa menjadi penunjang pengembangan eksplorasi di Indonesia.

Lebih lanjut, dia memberikan contoh British Petroleum salah satu investor dari Inggris yang memang berminat investasi. Kehadirannya BP di Indonesia ini sangat diapresiasi oleh SKK Migas

"Kita bicarakan bisnis plan ke depan. Yang jelas mereka support. Kehadiran BP di Indonesia itu, bagaimana ingin bekerja sama dengan Indonesia dalam jangka panjang," ujar dia.

Ia menegaskan SKK migas sangat terbuka untuk Inggris melakukan investasi di Indonesia. Karena nantinya juga akan didukung oleh perusahaan-perusahaan pendukung lainnya.

"Yang jelas kita akan sangat terbuka kalau ada keinginan dari inggris untuk investasi ke Indonesia. Investasi kan macem-macem. BP sebagai player. Anda sebagai penunjang. Perusahaan-perusahaan pendukung banyak seperti perusahaan dari Cameron. Yang penting high quality itu dibutuhkan di minyak," pungkas dia.

 


(SAW)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

8 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /