Tebakan The Simpsons Soal FIFA dan Neymar Jadi Kenyataan

Hilman Haris    •    29 Juli 2015 19:01 WIB
soccertainment
Tebakan The Simpsons Soal FIFA dan Neymar Jadi Kenyataan
Salah satu adegan dalam serial The Simpsons yang menceritakan soal penangkapan pejabat FIFA usai tersandung kasus korupsi

Metrotvnews.com, New York: Cerita dalam serial The Simpsons sering mengangkat isu-isu yang sedang populer di dunia. Tak jarang, serial animasi karya Matt Groening itu menceritakan kisah-kisah di dunia sepak bola. Hebatnya, cerita yang diangkat benar-benar terjadi di kehidupan nyata.

Tak percaya? Coba saksikan lagi episode The Simpsons berjudul "You Don't Have to Live Like a Referee" yang tayang pada April 2014! Dalam episode tersebut diceritakan Homer selaku kepala keluarga Simpsons ikut terlibat dalam penangkapan kasus korupsi yang melibatkan anggota FIFA. 

Setahun berselang, cerita tersebut benar-benar terjadi. Pada Juni 2015, sembilan anggota FIFA ditangkap oleh Kepolisian Federal Amerika Serikat (AS) atas dugaan keterlibatan praktik korupsi. Kabarnya, kasus itu menjadi salah satu alasan yang membuat Sepp Blatter memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai Presiden FIFA.

Selesai sampai di situ? Tidak. Dalam episode yang sama ada satu adegan yang memperlihatkan salah satu pemain Brasil yang mirip dengan Neymar Jr merintih kesakitan karena cedera parah dalam sebuah pertandingan di Piala Dunia 2014. 


Mencengankan, tiga bulan setelah episode itu tayang Neymar benar-benar cedera parah di Piala Dunia 2014. Striker yang kini membela Barcelona itu cedera punggung ketika melawan Kolombia di babak perempat final. Kekuatan Brasil langsung menurun drastis tanpa Neymar. Buktinya, tim Samba dibantai oleh Jerman dengan skor 1-7 pada babak semifinal. 

Cerita-cerita itu mungkin saja sebuah kebetulan. Namun hal-hal klenik tetap tak bisa dipisahkan dalam dunia sepak bola. Pada Piala Dunia 2010 dunia digemparkan oleh seekor Gurita bernama Paul yang mampu menebak tim pemenang. 

Menilik dari kejadian pada Piala Dunia 2014, bukan tidak mungkin serial The Simpsons bakal dijadikan bahan rujukan sebelum menyaksikan Piala Eropa 2016, Piala Dunia 2018, atau sejumlah turnamen bergengsi di dunia lainnya. (Twitter)


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /