Rakitic: Tidak Mudah Bermain Bersama Messi, Suarez, dan Neymar

Hilman Haris    •    29 Juli 2015 20:19 WIB
barcelona
Rakitic: Tidak Mudah Bermain Bersama Messi, Suarez, dan Neymar
Rakitic (nomor 4) ketika selebrasi dengan Messi, Suarez, dan Neymar (LLUIS GENE / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar menjadi sosok penting di Barcelona pada musim lalu. Berkat torehan 120 gol yang dibuat ketiganya, Blaugrana sukses meraih tiga gelar sekaligus, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Banyak anggapan bermunculan, pemain mana pun bakal senang dan kinerjanya dimudahkan andai memiliki ketiganya di lini depan. Tapi uniknya, perasaan serupa tidak dirasakan oleh gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

"Semua orang mengatakan kinerja saya dan rekan-rekan jadi lebih mudah saat Messi, Neymar, dan Suarez berada di lapangan. Kenyataannya tidak seperti itu. Saya harus berlari 5 ribu km agar ketiganya mendapatkan ruang dan momen yang tepat untuk mencetak gol. Saya bakal melakukan hal itu secara terus-menerus. Saya yakin rekan-rekan yang lain juga akan melakukan hal yang sama," beber Rakitic.

"Keberadaan mereka membuat tugas kami sedikit mudah ketika menyerang. Tapi, kami harus bekerja keras ketika bertahan karena harus menutup ruang yang ditinggalkan ketiganya."

"Semua tim sangat bermimpi bisa memiliki Messi. Beruntung, dia bersama kami. Seluruh pemain akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaganya. Messi bisa melakukan hal yang tidak dapat dilakukan oleh orang lain. Bakal merasa hebat jika kami bisa membuatnya tampil lebih baik lagi," tambah Rakitic.

Peran Messi-Neymar-Suarez kembali dibutuhkan oleh Barcelona untuk menggondol tiga trofi yang tersedia pada semester kedua 2015. Piala Super Eropa melawan Sevilla menjadi tantangan pertama yang bakal dihadapi oleh Blaugrana. Setelah itu, skuat asuhan Luis Enrique tersebut bakal berjuang di ajang Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub pada pengujung 2015. (Goal)


(HIL)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

10 hours Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /