10 Pemain Berbakat yang Bisa Digaet Secara Gratis oleh Klub-klub Eropa (1)

Hilman Haris    •    29 Juli 2015 21:26 WIB
bursa transfer pemain
10 Pemain Berbakat yang Bisa Digaet Secara Gratis oleh Klub-klub Eropa (1)
Alberto Aquilani kini tak punya klub setelah kontraknya di Fiorentina tidak diperpanjang (GABRIEL BOUYS / AFP)

Metrotvnews.com, London: Sejumlah klub di Eropa mulai berpikir keras agar bisa membeli pemain incaran selama jendela bursa transfer musim panas 2015 dibuka. Andai jika jeli, klub sebetulnya bisa mendapatkan pemain dengan kualitas di atas rata-rata tanpa harus mengeluarkan uang.

Seperti dirangkum oleh BBC, setidaknya ada 10 pemain top yang berstatus bebas kontrak pada saat ini. Memang rata-rata usia mereka tidak lagi muda. Tapi tidak salahnya mencoba. Toh, pemain-pemain itu didapatkan secara gratis. Jadi, klub tidak bakal rugi besar andai pemain gagal bersinar sepanjang musim. 

Siapa saja pemain-pemain gratis tersebut? Berikut ini daftarnya.

1. 
Alberto Aquilani

(Aquilani (tengah) saat membela Liverpool)
Usia: 31 tahun
Posisi: Gelandang
Klub sebelumnya: Fiorentina

Gelandang asal Italia itu hanya tampil selama 815 menit bersama The Reds di Liga Primer Inggris 2009--2010. Namun catatannya cukup impresif dengan mencetak enam assist dan satu gol. Selepas dari Liverpool Aquilani mencoba peruntungan di AC Milan dan Fiorentina

2.
Tranquillo Barnetta

(Barnetta (kanan) diisukan sedang diincar Leicester City)
Usia: 30 tahun
Posisi: Gelandang
Klub sebelumnya: Schalke 04

Barnetta dikenal sebagai pesepak bola yang bisa bermain di berbagai posisi. Tapi, dia bakal memberikan kontribusi maksimal andai ditempatkan di posisi sayap kiri atau gelandang serang. Lakon itu fasih dia mainkan selama membela Schalke 04 dan timnas Swiss. Kabarnya, Barnetta diminati oleh kontestan Liga Primer Inggris, Leicester City.

3.
Joey Barton

(Barton (kanan) sering diusir wasit karena bertindak kasar kepada lawan)
Usia: 32
Posisi: Gelandang
Klub sebelumnya: QPR

Barton tampil apik bersama QPR pada musim lalu. Buktinya, dia menjadi pengoleksi jumlah umpan dan peluang mencetak gol terbanyak di QPR sepanjang 2014--2015. Tempramental menjadi salah satu kekurangan Barton. Dia sering merugikan tim karena mendapat kartu merah hanya gara-gara melakukan tekel keras atau terlibat dalam perkelahian dengan lawan.

4.
Isaac Cuenca

(Cedera memaksa perkembangan karier Cuenca berjalan lambat)
Usia: 24
Posisi: Winger
Klub sebelumnya; Deportivo La Coruna

Cuenca merupakan salah satu bintang di akademi Barcelona, La Masia. Namun, cedera memaksa perkembangannya berjalan lambat. Cedera pula yang membuat Cuenca diasingkan oleh Barcelona ke Ajax Amsterdam pada 2013 lalu. Cuenca tampil 27 kali di La Liga Spanyol bersama La Coruna dan mencetak dua gol pada 2014--2015.

5.
Yoan Gourcuff

(Gourcuff pernah tampil memukau saat membela Bordeaux)
Usia: 29 tahun
Posisi: Gelandang serang
Klub sebelumnya: Olympique Lyonnais

Label "The Next Zidane" melekat di Gourcuff ketika berusia muda. Tapi cedera memaksa Gourcuff tak pernah sedikit pun mendekati level Zidane. Dia sempat tampil apik bersama Bordeaux pada 2008 hingga 2010. Namun kariernya kembali meredup usai dibeli Lyon seharga 20 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas 2010. Gara-gara cedera, Gourcuff hanya tampil 90 kali di Ligue 1, menceak 14 gol, dan menghasilkan 17 assist selama lima tahun membela Lyon. Dia diisukan sedang diincar Arsenal dan Liverpool pada saat ini.


(HIL)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

2 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /