Jika Masih Berseteru, Kader Golkar di Daerah Bisa Cari Dukungan Parpol Lain

Dheri Agriesta    •    29 Juli 2015 22:09 WIB
pilkada
Jika Masih Berseteru, Kader Golkar di Daerah Bisa Cari Dukungan Parpol Lain
Pendukung partai Golkar.

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Golkar memiliki masalah saat pendaftaran calon kepala daerah yang hendak bersaing dalam pilkada serentak akhir tahun ini. Calon kepala daerah dari Partai Golkar terancam tak bisa ikut karena dua kubu yang berseteru di daerah tak kunjung islah.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) menanggapi santai hal itu. Kata dia, hanya sekitar 50 daerah yang bermasalah dari total 269 daerah yang akan menghelat pilkada serentak.

"Ya memang dari 269 daerah itu, ada memang kurang lebih 40-50 yang tidak sempat (mendaftar), yang berbeda (usulan pasangan calon), tapi yang sisanya 200 sekian itu hampir semua sama," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (29/7/2015).

JK tak ambil pusing dengan calon kepala daerah yang ingin bersaing dalam pilkada sementara pengurus partai di daerah tak kunjung berdamai. Jika masih ingin bertarung, calon kepala daerah itu bisa mencari dukungan dari partai politik lain.

"Bisa saja mereka didukung oleh partai lain, ya bisa," pungkas JK.

Artinya, Partai berlambang beringin tak mengusung calon kepala daerah di daerah yang masih bermasalah. "Untuk kira-kira 40-50 daerah," tandas Wakil Presiden RI ini.


(AZF)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

3 hours Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /