Mobil Baru

Dua Mobil Baru akan Panaskan Segmen Pikap

Ekawan Raharja    •    30 Juli 2015 15:49 WIB
mobil baru
Dua Mobil Baru akan Panaskan Segmen Pikap
Awal semester kedua pasar otomotif akan diserbu dua mobil double cabin terbaru. Ford/Mitsubishi

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah semester pertama pasar otomotif terlewat, tidak membuat berbagai pabrikan otomotif untuk bersantai-santai. Bahkan beberapa pabrikan otomotif akan mengeluarkan varian terbaru produknya, seperti Mitsubishi dan Ford.

Kedua pabrikan tersebut akan menghadirkan dua andalan terbarunya di segmen light truck. Mitsubishi akan menghadirkan New Triton, sedangkan Ford masih dengan jagoannya All-New Ranger.

Berdasarkan rilis yang diterima oleh redaksi, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan menghadirkan New Triton pada 10 Agustus mendatang. Sebelumnya mobil dengan double cabin ini sudah meluncur di Thailand pada November 2014.

"Kami akan meluncurkan New Strada Triton di awal semester dua mendatang. Itu sudah pasti. namun untuk unit lain seperti Pajero, tidak akan kami luncurkan di Indonesia hingga akhir 2015," ujar Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director KTB, awal tahun 2015 lalu.

Mitsubishi akan memberikan beberapa pilihan mesin, salah satunya mesin baru dengan material alumunium 2.400 cc turbodiesel MIVEC yang dipadu dengan VGT. Mesin ini diklaim lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan dibanding mesin sebelumnya yang berkapasitas 2.500 cc.

Sedangkan Ford akan meluncurkan All-New Ranger pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 Agustus mendatang. Sebelumnya pun All-New Ranger sudah terlebih dahulu menyapa di Thailand.

"Ada tiga model baru yang akan kita perkenalkan nantinya. New Everest, New Ranger dan New Focus," jelas Bagus Susanto saat berbuka puasa bersama wartawan di Menteng Jakarta.

Salah satu mekanis penggerak yang akan hadir mengisi mobil asal Amerika ini adalah generasi terbaru mesin diesel Duratorq 3.2-liter TDCi 5-silinder. Mesin itu mampu hasilkan tenaga 190 daya kuda dan torsi 470 Nm.

Sudah pasti kedua mobil beda benua ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang senang berpetualang. Silahkan dipilih dengan cermat sebelum memutuskan untuk membeli. Dan pastinya kedua mobil ini diprediksi bakal hadir di GIIAS 2015.


(UDA)

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar
Neymar ke PSG

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar

28 minutes Ago

Bahkan PSG harus bertanggung jawab atas kompensasi Neymar ke Barcelona…

BERITA LAINNYA
Video /