Asian Agri 'Sebar' 5.000 Liter Minyak Goreng Rp7.500/Liter

Ade Hapsari Lestarini    •    30 Juli 2015 12:36 WIB
asian agri
Asian Agri 'Sebar' 5.000 Liter Minyak Goreng Rp7.500/Liter
Ilustrasi, bayangan orang sedang mengantre minyak goreng. FOTO: Antara/ANDIKA WAHYU

Metrotvnews.com, Jakarta: Asian Agri, perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit, mencoba untuk menstabilkan kenaikan harga yang terjadi usai perayaan Idul Fitri. Asian Agri pun menyiasatinya dengan menggelar bazar minyak goreng murah.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu kebutuhan masyarakat sehari-hari di Desa Pangkalan Kerinci, Provinsi Riau. Demikian disampaikan Managing Director Asian Agri, Kelvin Tio. Menurutnya, hal ini dilakukan guna mengurangi beban masyarakat terkait naiknya beberapa harga sembako yang biasa terjadi sebelum dan sesudah Lebaran.

"Kegiatan ini menjadi salah satu perwujudan kepedulian kami terhadap masyarakat. Harga sembako saat menjelang dan setelah Ramadan umumnya cukup tinggi. Kami ingin membantu meringankan beban masyarakat agar tetap bisa memenuhi salah satu kebutuhan sembako dengan harga terjangkau," ungkap Kelvin, dalam siaran persnya kepada Metrotvnews.com, Kamis (30/7/2015).

Dia menambahkan bahwa pada bazar kali ini, 5.000 liter minyak goreng berkualitas hasil produksi Asian Agri didistribusikan dengan harga Rp7.500 per liter. Harga ini sangat terjangkau dan lebih murah dibanding dengan harga di pasaran yang sudah mencapai Rp13.000 per liter. "Jadi bisa dipastikan harga yang kami berikan lebih murah dari harga pasar," sambungnya.

Acara yang diselenggarakan di Desa Pangkalan Kerinci ini dihadiri oleh Plt Gubernur Riau, Bupati Pelalawan dan juga disaksikan oleh mantan Panglima TNI Jend. Moeldoko bersama jajaran pimpinan perusahaan Asian Agri. Pada bazar kali ini, 5.000 liter minyak goreng berkualitas hasil produksi Asian Agri didistribusikan dengan harga Rp7.500 per liter. Harga ini sangat terjangkau dan lebih murah dibanding dengan harga di pasaran yang sudah mencapai Rp13.000 per liter.

Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi langkah program kepedulian sosial dari Asian Agri dalam membantu masyarakat untuk memperoleh minyak goreng berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau ini dan lebih murah dari pasar.

Selain membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, program ini ditujukan untuk membantu pemerintah dalam menekan harga minyak goreng  di pasaran agar terjangkau bagi masyarakat luas. Hal ini sejalan dengan Prinsip 3C yang selama ini diterapkan oleh perusahaan dalam melaksanakan operasi bisnisnya, yaitu Good for Community, Good for the Country and Good for the Company.


(AHL)

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar
Neymar ke PSG

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar

31 minutes Ago

Bahkan PSG harus bertanggung jawab atas kompensasi Neymar ke Barcelona…

BERITA LAINNYA
Video /