Persipura Pertanyakan Penunjukan Rudy Maswi Jadi Manajer Timnas

   •    09 Mei 2013 19:48 WIB
Persipura Pertanyakan Penunjukan Rudy Maswi Jadi Manajer Timnas
Rudy Maswi -- MI/Folmer

Metrotvnews.com, Jayapura: Ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano berencana bertemu dengan La Nyalla Mataliti selaku ketua BTN terkait pemanggilan Rudy Maswi yang ditunjuk sebagai manajer timnas mendampingi Jacksen F Tiago sebagai pelatihnya.

"Dalam waktu dekat kami akan menjadwalkan pertemuan dengan Pak La Nyalla selaku ketua BTN dan Pak Djoko Driyono CEO PT Liga Indonesia terkait pemanggilan Rudy Maswi yang ditunjuk menjadi manejer timnas," katanya di Jayapura, Papua, Kamis (9/5).

Orang nomor satu di Kota Jayapura itu mengatakan pertemuan tersebut kemungkinan akan terjadi di Malang, Jawa Timur guna mencari penjelasan secara terperinci terkait pemanggilan Rudy Maswi dan Jacksen F Tiago ke timnas.

"Kemungkinan dalam pekan ini atau dalam waktu yang tidak lama Persipura akan bertemu dengan BTN, PSSI dan pengelola Liga Indonesia," katanya.

Menurut Benhur pemanggilan ataupun penunjukan Rudy Maswi sebagai manajer timnas dan Jacksen F Tiago sebagai pelatihnya, mendapat banyak tanggapan dari pecinta Persipura dan rakyat Papua yang pada intinya tidak ingin kedua orang tersebut pergi dari tim "Mutiara Hitam".

"Pecinta Persipura dan masyarakat Papua pada umumnya tidak ingin kedua orang ini pergi dari Persipura. Apa lagi saat ini Persipura sedang dipuncak klasemen," jelas Benhur.

Ketika disinggung apakah manajemen Persipura akan iklhas melepas kedua orang tersebut, Benhur sampaikan bahwa saat ini tim tersebut tengah mengincar juara liga Indonesia untuk keempat kalinya dan jika juara dipastikan akan berkiprah dikancah Asia."Keinginan pecinta Persipura dan masyarakat Papua agar Persipura juara pada musim ini dan bisa ke pentas Asia. Dan mungkin baru tahun depan keduanya (Rudi dan Jacksen) ke timnas, mungkin saat ini saya tidak lepas mereka," katanya.

Benhur juga mengaku hingga saat ini belum ada surat resmi yang didapatkan Persipura dari pemanggilan Rudy Maswi yang masih menjadi manejer Persipura dan Jacksen F Tiago pelatih kepala bagi Boas Salossa dan kawan-kawan. "Demi Persipura dan demi Papua saya siap menghadapi berbagai konsukuensi karena masalah ini," katanya. (Antara)


Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain
Bursa Transfer Pemain

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain

9 hours Ago

Pelatih United Jose Mourinho tidak ingin terlalu ngotot untuk memenuhi target yakni membawa emp…

BERITA LAINNYA
Video /