Persija Jakarta Jamu Persiba di Solo

- 09 Mei 2013 20:10 wib
MI/Rommy Pujianto
MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Solo: Tim Persija Jakarta akan menjamu Persiba Balikpapan pada lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/5) mulai pukul 19.00 WIB.

Tim Persija memindahkan lokasi pertandingan di Solo karena di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta sedang masa perawatan, kata Wakil ketua Panpel Persija Jakarta Boby Kusuma Hadi di Solo, Kamis (9/5).

Menurut Boby Kusuma Hadi, rombongan tim yang membawa 18 pemain sudah tiba di Solo, Rabu (8/5) sore. Ismed Sofyan dan kawan kawan menginap di Hotel Agas yang dekat dengan Stadion Manahan. Persija Jakarta yang kini di bawah pelatih Benny Dolo akan mencoba lapangan di Stadion Manahan, pada hari Jumat (10/5) sore, sedangkan Persiba pada pagi harinya sekitar pukul 07.00 WIB.

Ia menjelaskan bahwa Persija sebenarnya tidak ada larangan untuk menggelar pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, tetapi aturan dari Polda Metro Jaya tidak memperbolehkan ada penonton saat pertandingan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Dengan mempertimbangkan penonton  tersebut, kata dia, pihak manajemen Persija memilih menggelar pertandingan di luar Jakarta, yakni di Solo. Meskipun Persija melakukan pertandingan kandang di luar Jakarta, pihaknya tetap optimistis suporter The JakMania akan hadir di Stadion Manahan untuk mendukung tim kesayangannya berlaga.

"Suporter Persija banyak di daerah daerah di luar jakarta akan hadir melihat langsung penampilan tim kesayangannya melawan Persiba," katanya.

Ketua Panpel Persis Solo Liga Indonesia Mahendra Wiseno mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya terkait dengan pertandingan Persija Jakarta yang menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Manahan Solo.

"Kami sudah mempersiapkan perizinan untuk pertandingan sudah diturun dari Polresta Surakarta, termasuk soal keamanan dan  lapangan," kata Wiseno.

Menurut dia, laga Persija melawan Persiba tersebut diselenggarakan pada malam hari sehingga tidak menggangu jika ada kampanye  salah satu calon peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah di Solo. "Jumlah suporter The JakMania yang akan hadir di Stadion Manahan diperkirakan tidak banyak karena melihat jauhnya jarak lokasi pertandingan di Solo. Kami menyiapkan jumlah aparat keamanan, baik dari Polri maupun TNI sekitar 350 personel," katanya.

Menurut dia, harga tiket masuk pertandingan Persija melawan Balikpapan untuk tribun terbuka belakang gawang seharga Rp30 ribu per lembar, tribun barat Rp40 ribu, dan VIP Rp60 ribu. (Antara)

()

INGGRIS
SPANYOL
CHAMPIONS

Mata Najwa: Babak Baru Indonesia (6)

23 Juli 2014 23:23 wib

Mata Najwa, Rabu (23/07/2014): di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Babak Baru Indonesia', hadir di Mata Najwa yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Pakar hukum tata negara, Zaenal Arifin Mochtar. Direktur eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla