Kemendag Telah Mengeluarkan Surat Perintah untuk Karyanto Suprih

Gervin Nathaniel Purba    •    30 Juli 2015 18:43 WIB
kementerian perdagangan
Kemendag Telah Mengeluarkan Surat Perintah untuk Karyanto Suprih
Menteri Perdagangan Rahmat Gobel. (Foto,MI,Panca Syurkani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Karyanto Suprih sudah secara resmi menggantikan Partogi Pangaribuan sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Jendral Perdagangan Luar Negeri (Dirjen Daglu) setelah Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengeluarkan surat perintah.

Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel mengaku sudah memberikan surat perintah resmi kepada Karyanto Suprih untuk menjadi Plt Dirjen Daglu. Dirinya sudah memberikan surat perintah itu Rabu kemarin.

"Sudah kok. Sudah saya keluarkan kemarin hari itu juga," ujar Rachmat Gobel saat ditemui di Auditorium Kemendag, Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Hal ini langsung Ia cepat lakukan lantaran tidak ingin menggangu pelayanan kepada masyarakat dan memberikan kemudahan dalam proses pemeriksaan terhadap pihak yang bersangkutan.

"Tentunya kami ingin menjamin pelayanan kepada masyarakat. Sekaligus memberikan kemudahan dalam proses pemeriksaan terhadap pihak yang bersangkutan," ungkap Rachmat.

Terkait masalah dwelling time ini, Rachmat Gobel mengaku Kemendag tengah mengevaluasi masalah ini khususnya proses izin. Kemendag akan memperbaiki setiap kelemahan yang ada.

"Kalau ada kelemahan harus diperbaiki. Untuk meningkatkan pelayanan, Kemendag mengeluarkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permen) termasuk dweliing time, isinya klo ga ada izin impor ga boleh bawa ke indonesia, klo uda masuk ga boleh dibongkar," imbuhnya.


(SAW)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

15 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /