Sierad Produce Baru Gunakan Capex Rp100 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    30 Juli 2015 19:09 WIB
sierad produce
Sierad Produce Baru Gunakan <i>Capex</i> Rp100 Miliar
Ilustrasi -- FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Sierad Produce Tbk (SIPD)‎ sudah merealisasikan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp100 miliar hingga semester I-2015. Jumlah tersebut setara 20 persen total dana capex sebesar Rp500 miliar.

"Kita baru realisasikan dana capex Rp100 miliar, dari dana capex Rp500 miliar,"‎ ucap Wakil Direktur Utama SIPD Eko Putro Sandjojo, ketika ditemui dalam acara press conferen perseroan di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis (30‎/7/2015).

‎Dia menjelaskan, dana capex Rp100 miliar telah digunakan untuk food capacity, pembangunan komersial dan ekspor. Dana itu memang terealisasi kecil, tapi akan disalurkan kembali enam bulan terakhir di tahun ini.

Dana capex pada tahun ini, menurut dia, perseroan dapatkan dana capex berasal dari perbankan sebanyak 70 persen, dan sisanya kas int‎ernal sebesar 30 persen.

Perseroan berencana menurunkan produksi menjadi 40 ribu ton, dari target sebelumnya di posisi produksi yang mencapai 40 ribu ton. Penurunan dikarenakan permintaan tidak sebanding suplai.

"Secara industri suplai 10 juta ton, tapi demand hanya empat juta ton per tahun," tutur dia.

Perseroan memiliki rencana untuk mengembangkan commercial farm. Sampai saat ini sudah terdapat sembilan commercial farm dengan nilai investasi rata-rata yang mencapai Rp25 miliar.
(AHL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

14 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /