Sidang Tuntutan Kasus 'Outlander Maut' Ditunda Pekan Depan

Al Abrar    •    30 Juli 2015 20:37 WIB
Sidang Tuntutan Kasus 'Outlander Maut' Ditunda Pekan Depan
PN Jaksel kembali gelar sidang Christopher Daniel -- Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Metrotvnews.com, Jakarta: Sidang lanjutan pengemudi 'Outlander maut', Christoper Daniel Sjarief, sejatinya dilanjutkan Kamis (30/7/2015)  pagi dengan agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Namun lantaran JPU tidak hadir, sidang harus ditunda hingga pekan depan.

"Jadwal sidang seharusnya pagi, terdakwa juga sudah datang dari pagi, namun tak ada Jaksa Penuntut Umumnya, kan gak mungkin," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Made Sutisna saat dikonfirmasi wartawan melalui telpon, Kamis (30/7/2015).

Kehadiran JPU sebenarnya ditunggu hingga siang hari, namun menjelang siang, kata Made, Christopher yang sudah menjadi tahanan kota tersebut, meminta izin kepada kuasa hukumnya untuk pamit karena sakit lambung.

"Dia Christopher pamit ke penasehat hukumnya, karena sakit maag," tambahnya.

Untuk itu, Jadwal sidang tuntutan tersebut diundur hingga Rabu, 5 Agusutus 2015.

"Diundur hingga Rabu 5 Agustus," tandas Made.

Christopher, pengemudi mobil Outlander Sport yang menyebabkan kecelakaan maut dengan korban empat korban jiwa di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan saat ini berstatus sebagai tahanan kota. Keputusan itu dibacakan dalam sidang kedua dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 5 Mei 2015.

Meskipun menjadi tahanan kota, Christopher tetap harus melaporkan diri secara rutin dan wajib mengikuti semua tahapan persidangan yang sudah dijadwalkan.

Christopher didakwa melanggar Pasal 310 dan 311 UU tentang Lalu Lintas. Christopher terancam penjara minimal lima tahun akibat perbuatannya yang merenggut nyawa empat orang saat mobil Mitsubishi Outlander yang dikendarainya menabrak motor dan mobil pada Januari 2015.
(DEN)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

4 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /