Budi Waseso Bantah Lulung ditetapkan sebagai Tersangka Kasus UPS

Meilikhah    •    30 Juli 2015 22:03 WIB
Budi Waseso Bantah Lulung ditetapkan sebagai Tersangka Kasus UPS
Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso. Foto: Meilikhah.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso membantah kabar anggota DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS). Dia mengaku belum ada tersangka baru selain Alex Usman dan Zaenal Soleman dalam kasus tersebut.

"Sementara belum, siapa sih itu yang buat infonya, orang kita saja belum ngomong. Tidak ada lah calon-calonan (tersangka), tidak juga," kata Budi Waseso di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2015).

Budi Waseso menegaskan, penetapan tersangka bukan berdasarkan pendapat pribadi hanya karena prediksi keterlibatan seseorang dalam sebuah perkara. Dia menyebut, penetapan tersangka tak bisa asal tunjuk orang, polisi sebagai penegak hukum bekerja berdasarkan fakta-fakta dan bukan asumsi atau informasi liar yang beredar.

"Gini, kita tidak boleh berandai-andai. Sekali lagi saya bilang penegakan hukum itu berdasarkan fakta, itu saja. Nanti fakta yang menjawab, jangan terus kita kembangkan berdasarkan pemikiran kita, enggak boleh," tandasnya.

Seperti diketahui, Zainal dan bekas PPK Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat Alex Usman ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan UPS di sekolah-sekolah di Jakarta. Zainal diduga terlibat korupsi proyek itu saat menjabat PPK Sudi Dikmen Jakarta Pusat. 

Zainal adalah pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek UPS dalam APBD Perubahan DKI 2014. Zainal dan Alex dijerat Pasal 2 dan Pasal 3 UU Nomor 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambahkan dengan UU Nomor 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 51 ayat (1) ke 1 KUHP.
(DEN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /