Surat Pencekalan Terkait Kasus Suap di Kemendag akan Dikirim ke Ditjen Imigrasi

Lukman Diah Sari    •    31 Juli 2015 01:50 WIB
suap di kemendag
Surat Pencekalan Terkait Kasus Suap di Kemendag akan Dikirim ke Ditjen Imigrasi
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/7/2015) malam. Foto: MTVN/Deny Irwanto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Empat tersangka telah ditetapkan Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan suap di Kementerian Perdagangan terkait dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok. Untuk memudahkan penyidikan, Polda Metro Jaya sedang menyiapkan surat permohonan pencekalan yang akan diajukan ke Direktorat Jenderal Imigrasi.

"Ini untuk kepentingan penyidikan, sedang dibuat surat pencekalan," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes M Iqbal dikonfirmasi, Kamis (30/7/2015).

Polda Metro Jaya mengajukan beberapa nama yang diduga kuat terlibat dalam kasus ini untuk dicekal. Namun, Iqbal enggan membeberkan nama-nama yang akan dicekal.

"Beberapa orang yang diduga terkait kasus ini. Nama-nama tergantung penyidik," jelasnya.

Hingga kini, surat pencekalan itu telah disusun dan segera dikirim ke Direktorat Jenderal Imigrasi. Pencekalan ini untuk mengantisipasi kemungkinan adanya tersangka, calon tersangka, maupun saksi yang melarikan diri ke luar negeri sehingga menyulitkan proses hukum.

Polda Metro Jaya telah menetapkan empat tersangka dalam kasus ini. Empat tersangka itu berinisial, ME, MU, IM, dan PP. Polda Metro Jaya pun telah memeriksa 12 saksi terkait kasus ini dan akan terus memeriksa saksi untuk mengembangkan penyidikan.



(DRI)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

17 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /