Diaby Ungkap Alasan Pindah ke Marseille

Patrick Pinaria    •    31 Juli 2015 02:52 WIB
liga dunia
Diaby Ungkap Alasan Pindah ke Marseille
Abou Diaby (Kanan) (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, Marseille: Abou Diaby mengungkapkan alasannya bergabung ke Olympique Marseille. Gelandang asal Prancis itu menyebut Les Olympiens menjadi klub yang tepat untuk memulihkan dirinya dari cedera.

"Saya mencari klub mana yang dapat memberikan medis terbaik untuk saya. Itu adalah prioritas saya sebenarnya. Saya sempat melakukan tes medis di West Brom. Tapi, saya menilai Marseille memberikan tawaran lebih menarik," terang Diaby.

Diaby mengalami cedera lutut pada musim 2013--2014. Akibat cedera itu, ia harus menepi selama sembilan bulan untuk melakukan perawatan.

Ketika sudah pulih, Diaby kembali membela Arsenal pada musim 2014--2015. Namun, gelandang 29 tahun itu kembali diterpa cedera pada November 2014.

Nasib nahas itu membuat Diaby harus terpuruk di Arsenal. Total, ia baru tampil dua kali selama dua musim itu. 

Pada bursa transfer musim 2015, Arsenal pun melepas Diaby yang dianggap sudah tak produktif lagi. Usai dilepas Arsenal, Diaby diyakini bakal merapat ke West Bromwich pada musim ini setelah dikabarkan melakukan tes medis di sana. Namun, Diaby menolak kesepakatan untuk bergabung ke West Brom dan akhirnya bergabung ke Marseille.

"Saya tidak ingin menarik kesimpulan dengan emosi. Kenyataanya berbeda. Saya tidak bermain selama dua musim. Saya perlu untuk membangun kepercayaan diri saya agar bisa bermain lagi. Itu bukan pilihan mudah, tapi itu pilihan saya," papar Diaby. (Goal)


(PAT)


Ganggu Final, Empat Anggota Pussy Riots Dipenjara
Piala Dunia 2018

Ganggu Final, Empat Anggota Pussy Riots Dipenjara

34 minutes Ago

Pengadilan Rusia menjatuhkan hukuman penjara selama 15 hari kepada empat anggota Pussy Riots. I…

BERITA LAINNYA
Video /