Jelang Ganti Bulan, IHSG Siap Tempur

Dian Ihsan Siregar    •    31 Juli 2015 08:26 WIB
ihsg
Jelang Ganti Bulan, IHSG Siap Tempur
Ilustrasi kegiatan di bursa efek. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari terakhir menjelang pergantian bulan diperkirakan akan membuat gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bisa menembus target resisten. Apalagi, pergerakan IHSG ini menyongsong rilis data ekonomi baru yang diperkirakan masih menunjukkan kestabilan ekonomi dalam negeri.

"IHSG sedang berusaha mempertahankan level support 4.704, arah pergerakan saat ini dalam rentang konsolidasi dan akan menjadi kokoh jika telah mampu menembus dan bertahan di atas resistance 4.854," ucap analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (31/7/2015).

Dia menjelaskan, potensi kenaikan akan terlihat hari ini di tengah banyaknya emiten yang mulai melaporkan laporan keuangan. Selain itu, capital inflow juga masih memberikan kontribusi pergerakan IHSG.

"Target resisten berpotensi untuk ditembus dalam waktu dekat, IHSG dalam jangka panjang masih berada dalam jalur uptrend," tutur dia.

Memprediksi keadaan sepanjang hari ini, William memberikan rekomendasi kepada pelaku pasar (investor) untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham pada hari ini seperti, PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), serta PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS).

Kemudian cermati pula saham PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT), dan PT Astra International Tbk (ASII).


(AHL)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

13 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /