AirAsia Indonesia Tunjuk Dua Direksi Baru

Patricia Vicka    •    31 Juli 2015 09:28 WIB
airasia
AirAsia Indonesia Tunjuk Dua Direksi Baru
Capt. Ridzeki Wibowo, pilot senior yang akan mengisi posisi Direktur Operasi di AirAsia Indonesia. FOTO: dokumentasi AirAsia Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: PT AirAsia Indonesia menunjuk dua anggota direksi baru yaitu Marco Umbas sebagai Direktur Niaga dan Capt. Ridzeki Wibowo sebagai Direktur Operasi.

Marco Umbas menggantikan Andy Adrian yang kini menjabat sebagai Regional Head of Branding AirAsia Group, sementara itu Capt. Ridzeki Wibowo menggantikan Capt. Imron Fadhil Siregar yang saat ini memiliki peranan baru sebagai penasehat bagi CEO AirAsia Indonesia.

"Saya sangat bahagia menyambut kehadiran Marco Umbas dan Capt. Ridzeki Wibowo dalam dewan direksi AirAsia Indonesia. Keduanya adalah pribadi yang memiliki kompetensi tinggi dengan pengetahuan yang kuat dan pengalaman yang luas di industri penerbangan," tutur Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko, dalam siaran persnya, Jumat (31/7/2015).

Sunu pun meyakini jika kedua anggota direksi baru ini akan menjadi aset hebat yang mendukung jajaran direksi yang sudah ada, serta akan semakin mempertegas posisi AirAsia Indonesia sebagai maskapai low-cost terbaik.

"Kami juga akan terus bekerja bersama dengan Andy Adrian dan Capt. Imron Fadhil Siregar dalam membawa AirAsia terbang lebih tinggi, dan juga semakin membuat AirAsia menjadi pilihan utama untuk penerbangan domestik dan internasional. Kami berkomitmen mengembangkan jaringan kami sekaligus memberikan pelayanan berkualitas dengan harga terjangkau," tambah Sunu.

Sekadar informasi, Marco Umbas memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di industri penerbangan dengan keahlian khusus dalam bidang pemasaran dan penjualan. Sebelum bergabung dengan AirAsia Indonesia, Marco adalah General Manager kantor Garuda Indonesia di Jepang, Jerman, Spanyol, dan Inggris.

Performa kuatnya membuat Marco dipromosikan sebagai Commercial Expert pada usia 43 tahun, di mana ia bertanggung jawab untuk membalikkan kondisi maskapai di tengah lingkungan bisnis yang bergejolak dan kompetisi yang semakin ketat.

Marco juga sempat menjabat berbagai posisi strategis di Gapura Angkasa, seperti Senior Vice President Marketing and Business Development dan Senior Vice President of Human Capital and Quality Assurance.

Sementara itu, Capt. Ridzeki Wibowo merupakan pilot senior Indonesia dengan lebih dari 16.000 jam terbang. Captain Ridzeki sebelumnya bergabung dengan AirAsia Berhad, di mana ia menjabat sebagai type rating instructor untuk armada Airbus A320 dan Boeing 737-300/400, selain juga menjadi instruktur Crew Resources Management (CRM).

Sebelum bergabung bersama AirAsia pada September 2004, Capt. Ridzeki membangun 17 tahun kariernya bersama dengan Garuda Indonesia, di mana ia memperoleh pengalaman dalam mengoperasikan beragam tipe pesawat seperti Fokker 28, Boeing 737-400/800, MD-11ER, Boeing 747-200 dan Boeing 747-400.


(AHL)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

4 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /