Panitia tak Perkenankan Media Meliput Pendaftaran Muktamar

Nurul Hidayat    •    31 Juli 2015 10:34 WIB
muktamar nahdlatul ulama
Panitia tak Perkenankan Media Meliput Pendaftaran Muktamar
Sejumlah wartawan menunggu di luar GOR Merdeka Jombang karena tidak bisa meliput suasana pendaftaran muktamirin, Metrotvnews.com/ Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Panitia yang menjaga ruang pendaftaran peserta Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama tak memperkenankan wartawan meliput suasana registrasi. Hanya wartawan yang mengenakan kartu identitas dari panitia pelaksana yang dapat melakukan peliputan.

"Kita tidak akan mengizinkan masuk ke dalam jika kalian (wartawan) tidak mengenakan ID card dari panitia," ujar Yuyun Nuraini, seorang panitia di lokasi pendaftaran di Gedung Olah Raga (GOR) Merdeka, Jombang, Jawa Timur, Jumat (31/7/2015).

Meski sudah mengantongi press card dan surat tugas peliputan, wartawan tetap tak dapat meliput. Yuyun beralasan itu menjadi ketentuan panitia.

"Dan untuk email undangan sudah kita kirim ke email masing-media," kata Yuyun yang mengenakan baju muslimah berwarna pink.

Roni Suhatomo, seorang wartawan, mengeluhkan aturan tersebut. Ia mengakui panitia mengakomodasi kartu identitas untuk wartawan meliput muktamar. Tapi kartu tersebut masih dalam proses perncetakan.

"Padahal sudah menunjukan pers card dan surat kontrak namun masih juga tidak diperkenankan untuk melakukan peliputan," keluh Roni.


(RRN)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

4 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /