Anda Bisa Menyewa dan Membeli Film di Google Play Store

Ellavie Ichlasa Amalia    •    31 Juli 2015 12:22 WIB
google
Anda Bisa Menyewa dan Membeli Film di Google Play Store
Tampilan kategori film pada Google Play Store.

Metrotvnews.com: Selama ini, Google Play Store dikenal sebagai tempat untuk mencari aplikasi, game ataupun e-book untuk para pengguna Android. Sekarang, Anda juga dapat membeli atau menyewa film di Play Store.

Film yang ada pada Play Store dibagi berdasarkan kategori dari film tersebut. Terdapat 6 kategori, yaitu animasi, cerita romantis, komedi, action, fiksi ilmiah dan cerita misteri. Selain itu, Google juga memberikan kategori film terbaru, yang terletak di bagian paling atas. Saat Anda membuka bagian film, kategori inilah yang paling pertama akan Anda lihat. Selain film terbaru, Google juga mengelompokkan film yang ada ke dalam kategori terlaris dan film dengan harga sewa di bawah Rp20.000.

Film-film yang relatif lebih baru, seperti Interstellar, Birdman, atau How to Train Your Dragon 2, dapat Anda sewa dengan harga Rp25.000. Sementara film yang lebih lama, seperti Lord of the Rings, Thor, dan Pirates of the Caribbean dapat Anda sewa dengan harga Rp19.000.

Selain menyewa film, Anda juga dapat membeli film yang Anda inginkan. Hargafilm yang dapat Anda beli beragam, dengan kisaran harga puluhan ribu hingga seratus ribuan. Di Google Play Store, Anda juga dapat menonton cuplikan dari film yang ada. 

Sayangnya, meski koleksi film yang tersedia terbilang cukup banyak, tetapi masih jauh dari lengkap. Beberapa film yang disebutkan sebagai film terbaik tahun lalu, seperti The Grand Budapest Hotel, Guardians of the Galaxy dan Maleficent bahkan tak dapat Anda temukan. Meskipun begitu, setidaknya sekarang, Google telah menyediakan kategori film di Play Store. Hal ini memudahkan para pengguna Android di Indonesia untuk menonton film secara legal.

Menonton film dari Google Play Store tentu akan lebih baik jika Anda memiliki televisi yang sudah dilengkapi sistem operasi Android. Alternatif lain, Anda bisa menggunakan Chromecast atau screen mirorring.


(ABE)


Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

9 hours Ago

Pengacara yang mewakili dua ultras Roma tersangka penganiayaan suporter Liverpool menyatakan ke…

BERITA LAINNYA
Video /