Penyidik Bawa Empat Sertifikat Rumah dari Kediaman Partogi Pangaribuan

Ahmad Nur Hidayat    •    31 Juli 2015 17:00 WIB
suap di kemendag
Penyidik Bawa Empat Sertifikat Rumah dari  Kediaman Partogi Pangaribuan
Suasana di depan rumah Partogi Pangaribuan Bekasi, Metrotv/ Ahmad Nur Hidayat

Metrotvnews.com, Bekasi: Penyidik Polda Metro Jaya membawa dua goodie bag berisi dokumen dari kediaman pribadi Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Nonaktif Kementerian Perdagangan Partogi Pangaribuan di Bekasi, Jawa Barat. Empat di antaranya sertifikat rumah tersangka kasus suap dwelling time (waktu bongkar muat barang) di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara,  itu.

"Menggeledah untuk mencari bukti tambahan. Diamankan dokumen dan sertifikat rumah. Soal penyitaan masih dibicarakan di Polda," kata Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Iwan Kurniawan, yang memimpin penggeledahan, Jumat (31/7/2015).

Menurut Iwan, empat sertifikat itu untuk rumah di Kompleks Masnaga, Puri Bintara Regency RT 13 RW 01, Jalan Gunung 2; dua rumah di Jalan Gunung Gede 3 ; dan satu rumah di Jalan Gunung Kerinci. Keempat rumah berada di kompleks perumahan yang sama.

Rumah di Jalan Gunung 2 merupakan kediaman utama yang ditempati Partogi beserta istri dan tiga anaknya. Sementara tiga lainnya dikontrakkan.

Penyidik Polda Metro tiba di rumah Partogi pukul 10.00 WIB. Penggeledahan berakhir pada pukul 15.00.

"Penghuni rumah bersikap kooperatif terhadap penggeledahan," kata Iwan.

Partogi Pangaribuan jadi tersangka kasus suap dwelling time pada Kamis 30 Juli 2015 setelah pemeriksaan selama 12 jam di Polda Metro Jaya. Penyidik juga menahan dua tersangka, MU dan ME, terkait suap, gratifikasi, dan pencucian uang. Sementara seorang tersangka lain, IM, tengah berdinas di luar negeri. Polda bekerja sama dengan interpol berusaha menahan tersangka IM.

ME dan IM merupakan pejabat di Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag seperti Partogi. Sedangkan MU merupakan calo sekaligus importir.


(RRN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /