Jadwal Liga Primer Inggris 2015--2016 Bakal "Menyiksa" Chelsa, MU, City, dan Arsenal

Hilman Haris    •    31 Juli 2015 16:19 WIB
liga inggris
Jadwal Liga Primer Inggris 2015--2016 Bakal
Trofi Liga Primer Inggris

Metrotvnews.com, London: Perjalanan Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Arsenal sepanjang 2015--2016 bakal sulit. Pasalnya pengelola Liga Primer Inggris memastikan tidak akan mengambil langkah untuk mengubah jadwal kompetisi guna memberikan keuntungan kepada keempat klub tersebut saat tampil di Liga Champions. 

Manajer Chelsea, Jose Mourinho sempat mengusulkan agar kontestan Liga Champions dari Inggris mendapat jadwal enak di kompetisi domestik. Agar bisa beristirahat lebih lama sebelum tampil di Liga Champions pada Selasa dan Rabu, Mourinho meminta jadwal Chelsea dll dimajukan menjadi Jumat. Regulasi ini sudah diberlakukan oleh pengelola La Liga Spanyol dan Liga Italia Serie-A.

Akan tetapi, ide Mourinho tak bisa menjadi kenyataan. Pengelola Liga Primer Inggris menegaskan tidak bakal menjadikan kontestan Liga Champions sebagai anak emas.

"Kami memang ingin agar wakil Inggris tampil bagus di Liga Champions.  Tapi sulit bagi kami untuk merealisasikan jadwal seperti itu," ungkap Presiden Eksekutif Liga Primer Inggris, Richard Scudamore.

"Kami akan menggelar pertandingan pada Jumat malam mulai 2016--2017. Tapi kami tidak akan menggelar pertandingan tunggal untuk tim Liga Champions. Kami tidak bisa melakukan itu kepada semua klub. Tim-tim Liga Champions akan bertanding Selasa atau Rabu. Jadi Anda tidak bisa menggeser jadwal hanya untuk menyesuaikan dengan mereka. Itu mengacaukan semua yang sudah dilakukan," lanjut Scudamore seperti dilansir  Guardian.

Permintaan Mourinho sebetulnya beralasan. Lantaran terlalu sibuk di kompetisi domestik, kiprah tim-tim Inggris melempem di Liga Champions pada musim lalu. Ketika itu, wakil-wakil Inggris harus rontok di babak 16-besar pada Liga Champions 2014--2015. (Guardian)


(HIL)


Ronaldo Tarik Ucapan terkait Hengkang dari Madrid
Real Madrid

Ronaldo Tarik Ucapan terkait Hengkang dari Madrid

1 hour Ago

Pemain berjuluk CR7 itu berencana memikirkan masa depannya yang kemungkinan tak lama di Madrid.…

BERITA LAINNYA
Video /