Beijing Dipilih Jadi Tuan Rumah Olimpiade Musim Dingin 2022

Hilman Haris    •    31 Juli 2015 18:08 WIB
olahraga
Beijing Dipilih Jadi Tuan Rumah Olimpiade Musim Dingin 2022
Perwakilan Kota Beijing menyambut gembira hasil pemungutsan suara yang dilangsungkan di Kuala Lumpur dan diikuti oleh 85 anggota International Olympic Committee (IOC), Jumat 31 Juli (Foto: dok BBC)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Kota Beijing di Tiongkok terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade musim dingin dan Paralympics 2022. Beijing terpilih dalam pemungutan suara yang dilangsungkan di Kuala Lumpur dan diikuti oleh 85 anggota International Olympic Committee (IOC), Jumat 31 Juli.

Beijing menang mutlak dalam pemungutan suara tersebut. Seperti dilansir BBC, Beijing memperoleh 40 dari 44 suara yang masuk. Ada indikasi, krisis ekonomi yang melanda Eropa menjadi alasan pemilik suara mengedepankan Beijing ketimbang kota-kota lain di benua biru.

Menurut rencana, penyelenggaraan Olimpiade 2022 bakal dimainkan di dua tempat. Selain di Beijing, beberapa olahraga lain akan digelar di Zhangjiakou. Lokasi ini berjarak 302 km dari Beijing dan rencananya bakal menjadi tempat untuk seluruh pertandingan luar ruangan yang membutuhkan salju.

Olimpiade musim dingin 2022 bakal menjadi ajang terbesar kedua yang digelar Kota Beijing. Sebelumnya, kota tersebut pernah diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas 2008.

Penunjukkan Kota  Beijing sebetulnya tidak lepas dari cibiran. Pasalnya, mereka diprediksi bakal kesulitan menggelar turnamen lantaran tidak memiliki banyak gunung bersalju. Selain itu, Beijing dikritik karena bakal menggelar sejumlah pertandingan dengan salju buatan. (BBC)


(HIL)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /