18 Penerbangan Dibatalkan Akibat Abu Vulkanis Gunung Manam di Papua Nugini

Ricardo Hutahaean    •    01 Agustus 2015 12:03 WIB
erupsi gunung
18 Penerbangan Dibatalkan Akibat Abu Vulkanis Gunung Manam di Papua Nugini
Foto: Sejumlah calon penumpang yang menunggu di ruang tunggu Bandara Mopah, Merauke/Metro TV_Ricardo Hutahaean

Metrotvnews.com, Papua: Sebanyak 18 penerbangan di Bandar Udara Mopah, Merauke, Papua, dibatalkan hari ini, 1 Agustus, akibat abu vulkanis Gunung Berapi Manam di Papua Nugini. Hanya dua penerbangan yang bisa mendarat di Bandara Mopah hari ini.

Belasan penerbangan yang dibatalkan itu adalah penerbangan perintis ke pesisir Merauke. Sementara dua penerbangan yang bisa mendarat di Bandara Mopah yakni pesawat Garuda Indoensia dan Lion Air yang sudah terbang dari Bandara Sentani, Jayapura. Dua penerbangan itu diperkirakan akan tiba sekitar pukul 14.00 WIT di Bandara Mopah, Merauke.

"Sejak pukul 10 pagi tadi bandara sudah kami buka, Sriwijaya gagal tidak jadi terbang ke Merauke, jadi yang akan terbang, Garuda dan Lion, yang di perkirakan tiba di Merauke sekitar pukul dua siang," kata Kepala Bandara Mopah, Asri Santosa, saat dihubungi Metro TV di Merauke, Papua, Sabtu (1/8/2015).

(Foto: Calon penumpang disarankan pulang dan akan dihubungi pihak Bandara Mopah, Merauke, untuk jadwa penerbangan esok/Metro TV_Ricardo Hutahaean)
Pihak Bandara Mopah pun mengumumkan pembatalan penerbangan ini melalui pengeras suara. Akibatnya penumpang yang menumpuk di ruang tunggu bandara disarankan pulang dan akan dihubungi untuk jadwal penerbangan esok.

"Ya jelas penumpang tadi kita sudah umumkan kembali jam 12 siang. Tapi Sriwijaya Air gagal, tidak jadi terbang ke Merauke," ujar Santosa.


(TTD)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

17 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /