Yahoo Akuisisi Perushaan Fesyen, Polyvore

Ellavie Ichlasa Amalia    •    01 Agustus 2015 12:36 WIB
yahoo
Yahoo Akuisisi Perushaan Fesyen, Polyvore
Tampilan dari situs Polyvore.

Metrotvnews.com: Pada hari ini, Sabtu (1/8/2015), Yahoo mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan mengenai akuisisi Polyvore, sebuah bisnis yang fokus pada penjualan fesyen. Meski Yahoo tidak mengumumkan berapa banyak uang yang harus mereka keluarkan, tetapi The Verge menduga bahwa Yahoo harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Polyvore sendiri berhasil mendapatkan dana awal investasi sebesar USD22 juta.

"Yahoo memiliki konten digital yang berkualitas sementara Polyvore memiliki keahlian dalam hal e-commerce dan komunitas, jika kami bekerja sama, maka kami memiliki potensi yang sangat besar," kata Simon Khalaf, Yahoo Executive, dalam sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Yahoo. "Kami sangat senang menyambut kedatangan Polyvore ke Yahoo." 

Marissa Mayer, CEO Yahoo, memang telah lama memiliki hubungan yang dekat dengan Jess Lee, pendiri dan CEO Polyvore. Keduanya pertama kali bertemu saat Mayer merekrut Lee untuk bekerja di Google di awal tahun 2000-an. Polyvore juga memiliki hubungan kerja sama yang erat dengan Yahoo Style. Keduanya saling bekerja sama dalam berbagai perlombaan untuk mencari subscriber alias pelanggan. Akuisisi ini tampaknya merupakan bagian dari kerja sama tersebut.

"Polyvore akan membantu Yahoo memperkuat majalah digital mereka dengan cara menggabungkan sisi komunitas dan perdagangan," tulis Yahoo dalam pernyataan resmi mereka. "Bersama-sama, Yahoo dan Polyvore akan memperkuat iklan untuk belanja yang akan meningkatkan trafik situs dan penjualan pada para penjual online."


(ABE)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /