Jelang Community Shield 2015

Mertesacker Berharap Arsenal Bisa Tiru Chelsea

Hilman Haris    •    01 Agustus 2015 13:18 WIB
liga inggris
Mertesacker Berharap Arsenal Bisa Tiru Chelsea
Per Mertesacker (MOHD FYROL / AFP)

Metrotvnews.com, London: Chelsea bermain konsisten pada Liga Primer Inggris 2014--2015. Fakta itu dianggap sebagai salah satu faktor penting yang membuat The Blues mampu memenangi Liga Primer Inggris musim lalu. Bek Arsenal, Per Mertesacker iri dengan pencapaian Chelsea. Agar The Gunners meraih hasil serupa, Mertesacker meminta rekan-rekannya untuk meniru konsistensi Chelsea.

"Chelsea tampil konsisten dan selalu bertahan dengan baik dari depan. Saya pikir, kami bisa mengambil pelajaran dari Chelsea, yaitu konsisten sepanjang musim," ujar Mertesacker.

"Tak banyak pemain yang cedera juga menjadi salah satu faktor kunci kesuksesan. Selain itu, kami juga tidak boleh membuang banyak poin pada awal musim. Itulah cara yang bisa menjaga kami dalam persaingan," tambah Mertesacker.

Sanjungan Mertesacker bagai psy war sebelum Arsenal bersua Chelsea pada laga Community Shield di Stadion Wembley, Minggu 2 Agustus. The Gunners tampil pada laga ini dengan berstatus sebagai juara Piala FA. Sedangkan Chelsea sebagai jawara Liga Primer Inggris musim lalu.

Mertesacker meminta rekan-rekannya menjadikan laga ini sebagai ajang untuk memulai musim yang cerah. Agar meningkatkan motivasi tim jelang pembukaan Liga Primer Inggris 2015--216, bek asal Jerman itu berharap rekan-rekannya bisa memenangkan pertandingan.

"Rasa lapar untuk mempertahankan trofi masih ada. Pertandingan nanti akan menunjukkan bagaimana kebugaran anggota tim dan merefleksikan betapa baiknya persiapan kami sepanjang pramusim," kata Mertesacker.

Arsenal merupakan juara bertahan Community Shield. Mereka sukses mengalahkan  Manchester City dengan skor 3-0 pada edisi tahun lalu. (International Business Time)


(HIL)

Data dan Fakta Jelang Atletico Madrid vs Roma
Jelang Atletico vs AS Roma

Data dan Fakta Jelang Atletico Madrid vs Roma

3 hours Ago

Atletico Madrid butuh kemenangan agar asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Akan tetapi, …

BERITA LAINNYA
Video /