Muktamar Ke-33 NU Belum Mulai, Server Malah Down

Nurul Hidayat    •    01 Agustus 2015 14:28 WIB
muktamar nahdlatul ulama
Muktamar Ke-33 NU Belum Mulai, <i>Server</i> Malah <i>Down</i>
Foto: Muktamirin mengantre di pintu masuk pendaftaran Muktamar ke-33 NU di Kabupaten Jombang, Jawa Timur/MTVN_Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Registrasi peserta muktamar (Muktamirin) ke-33 Nahdlatul Ulama (NU), hari ini 1 Agustus, di Gedung Olah Raga (GOR) Merdeka, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, tertunda. Pendaftaran tertunda akibat perangkat komputer (server) tidak berfungsi (down).

"Untuk sementara registrasi peserta kita tutup selama 30 menit karena server pendaftaran sedang down. Dimohon kepada peserta untuk bersabar. Kami janji proses pendaftaran akan kami layani sampai jam berapa pun. Dijeda waktu yang kita tentukan peserta akan memdapatkam konsumsi makan siang," imbauan Panitia Muktamar ke-33 NU melalui pengeras suara di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (1/8/2015).

Pantauan Metrotvnews.com, terjadi penumpukan peserta di pintu masuk pendaftaran. Mereka pun antre untuk mendapatkan makanan dan minuman kecil yang dijanjikan panitia.

(Foto: Suasana penundaan pendaftaran peserta Muktamar ke-33 NU/MTVN_Nurul Hidayat)
"Kami minta kejelasan dari panitia terkait makan siang, Bukan mengemis. Kami juga bayar ke panitia. Kasihan jika para kiai ini kelaparan," teriak salah satu peserta muktamar.

Hingga berita ini disusun, belum ada kepastian kapan peserta bisa mendaftarkan diri dan mendapat makan siang. Muktamar ke-33 NU digelar pada 1-5 Agustus 2015 di Alun-alun Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Rangkaian kegiatan Muktamar juga akan digelar di empat pondok pesantren di Jombang yakni Tebuireng, Tambakberas, Darul Ulum dan Denanyar. Rencananya, Muktamar ke-33 NU ini akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.


(TTD)

Real Madrid Memboyong 20 Pemain saat Menyambangi APOEL
Jelang APOEL vs Real Madrid

Real Madrid Memboyong 20 Pemain saat Menyambangi APOEL

54 minutes Ago

Real Madrid akan berhadapan dengan APOEL pada penyisihan Grup H Liga Champions 2017 -- 2018, 22…

BERITA LAINNYA
Video /