Bergabung Bersama Porto Bantu Casillas Melupakan Real Madrid

Hilman Haris    •    01 Agustus 2015 15:14 WIB
liga dunia
Bergabung Bersama Porto Bantu Casillas Melupakan Real Madrid
Iker Casillas menangis ketika mengucapkan perpisahan kepada Real Madrid (AFP)

Metrotvnews.com, Porto: Iker Casillas meninggalkan Real Madrid dan bergabung bersama FC Porto pada bursa transfer musim panas 2015. Setelah sebulan bersama Porto, Casillas mengaku mulai merasa nyaman dan tak lagi dihantui kisah pedih meninggalkan Los Merengues.

Pindah ke Porto dinilai oleh Casillas sebagai langkah tepat. Andai hengkang ke klub lain, kiper berusia 34 tahun itu mungkin merasa tak akan mendapat kepercayaan yang sama seperti di Porto.

"Saya sebetulnya mendapat beberapa tawaran. Tapi saya akhirnya memilih Porto. Klub ini percaya kepada saya," ujar Casillas.

"Intinya, saya ingin pindah ke klub di luar Spanyol. Lalu tawaran dari Porto datang.  Bergabung dengan Porto merupakan salah satu cara saya melupakan Madrid. Lagipula, saya merasa punya ikatan yang kuat dengan Porto," tambah kiper jebolan Madrid itu.

Putusan Casillas pindah ke Porto sempat dicibir. Pasalnya, Porto dianggap bukan klub yang sepadan dengan nama besar Casillas. Andai hengkang dari Madrid, Casillas disarankan bergabung dengan klub besar seperti Arsenal atau Liverpool. Kebetulan, kedua klub itu sempat digosipkan ingin meminang kiper asal Spanyol tersebut.

Tapi, saran banyak banyak orang akhirnya hanya angin lalu bagi Casillas. Baginya, pindah ke Porto merupakan langkah yang tepat.

"Saya sudah berada di klub besar. Porto layak diapresiasi karena tim ini berjuang memperebutkan trofi tiam musim. Sekarang kami berusaha untuk meraih gelar domestik," ujar Casillas.

Porto gagal menjadi juara Liga Portugal musim lalu karena berada di peringkat kedua di bawah Benfica. Di kancah Eropa, Porto hanya sanggup bertahan hingga babak perempat final setelah dibekuk klub asal Jerman, Bayern Muenchen. (Goal)


(HIL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /