Grebek Rumah Bandar Shabu, Polisi Justru Dikepung Warga

Endang Junaidi    •    02 Agustus 2015 10:01 WIB
narkoba
Grebek Rumah Bandar Shabu, Polisi Justru Dikepung Warga
Ilustrasi -- Antara/Septianda Perdana

Metrotvnews.com, Binjai: Satuan Narkoba Polres Binjai melakukan penggrebekan terhadap tersangka kepemilikan shabu setelah melakukan pengembangan kasus bandar narkoba. Namun polisi justru dikepung ratusan warga saat melakukan penggrebekan dini hari tadi, Ahad (2/8/2015).

Penggrebekan berawal saat petugas lalu lintas Polres Binjai meangamankan satu bandar Narkoba dan mengamankan 51 gram shabu. Saat diperiksa, tersangka mengaku masih memiliki barang haram yang sama di rumahnya.

Berdasarkan informasi, petugas melakukan pengembangan kasus dan mendatangi rumah tersangka di Gang Amal, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang. Polisi tidak berhasil menemukan shabu di rumah tersangka.

Tim yang dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP PS Simbolon justru kemudian dihadang warga. Sekitar 300 warga memblokir jalan dan menuntut tersangka dibebaskan.

Satu mobil polisi dirusak hingga kaca dan spionnya rusak. Petugas Polres Binjai yang turun ke lapangan kemudian meminta bantuan Polresta Medan dan Brimob Polda Sumatera Utara.

Kapolres Binjai AKBP Mulya Hakim Solichin menyatakan 13 orang diamankan petugas. Enam ditetapkan sebagai tersangka karena diduga sebagai provokator dan merusak mobil petugas. Tersangka perusakan dan provokator kemudian diserahkan ke Polresta Medan.


(SUR)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /