Usai Insiden Blok Cepu, Pemerintah Lakukan Normalisasi

Annisa ayu artanti    •    02 Agustus 2015 12:28 WIB
blok cepu
Usai Insiden Blok Cepu, Pemerintah Lakukan Normalisasi
Lapangan migas Blok Cepu ANTARA FOTO/Aguk Sudarmojo

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus melakukan pemantauan dan pengawalan atas normalisasi kegiatan produksi usai insiden yang menyebabkan terhentinya produksi di Blok Cepu, Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Djoko Siswanto mengungkapkan saat ini timnya sedang melakukan penanganan untuk mencegah dampak lainnya.

"Benar, telah terjadi insiden. Langkah-langkah penanganan sedang dan akan terus dilakukan. Untuk mencegah dampak yang lebih besar, maka beberapa fasilitas strategis diamankan, sebagai efeknya produksi agak menurun sedikit, mudah mudahan besok dapat kembali normal," ungkap Djoko, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (2/8/2015).

Pasca insiden ini, Djoko menjelaskan Pemerintah Daerah Bojonegoro dan pihak berwajib serta para pihak akan melakukan pertemuan untuk menuntaskan segala sesuatu yang terkait insiden ini.

"Senin akan diadakan rapat lanjutan untuk memulihkan kondisi yang terganggu akibat insiden ini," ujar Djoko.

Selanjutnya, Djoko juga mengungkapkan bahwa pengurangan produksi hari ini dilakukan pada Early Oil Expansion (EOE) & Well Pad B dengan Potensi loss +/- 50.000-55.000 barrels of oil per day (BOPD).

"Namun, jika hari ini sudah kondusif, akan diproduksikan dan dapat normal kembali," pungkas dia.

 


(SAW)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /