Usai Dihajar Sopir Angkot, Kartu Identitas Dua TNI Lenyap

Dian Ihsan Siregar    •    02 Agustus 2015 15:29 WIB
Usai Dihajar Sopir Angkot, Kartu Identitas Dua TNI Lenyap
Ilustrasi pengeroyokan, sumber foto: Ant/Dok

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua prajurit TNI yang digebuki massa di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, kehilangan beberapa barang yang penting, seperti dokumen pekerjaan, dompet, dan duit.

"Ada beberapa dokumen yang hilang, Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP)‎, STNK motor, duit, dan dompet. Untuk jumlah duitnya saya tidak tahu," kata salah satu ‎warga dan sekaligus tukang ojek di Kampung Melayu, Ali, 33, saat ditemui di Terminal Kampung Melayu, Jakarta, Minggu (2/8/2015).

Kata dia, ada sekitar 30 orang yang mengeroyok dua prajurit TNI tersebut. Mereka di antaranya sopir, pengamen dan tukang judi. Alhasil, satu dari anggota TNI masuk rumah sakit untuk menjalani operasi 17 jahitan di kepalanya. Sedangkan satu anggota lagi hanya mengalami luka memar.

"Awalnya memang dua TNI itu diserempet sopir mikrolet, tapi dua TNI ini minta surat-surat kelengkapan dari sopir itu. Namun sopir ini tiba-tiba teriak maling, terus masa langsung datang dan menghabisi dua TNI itu," ungkap dia.

Warga Kampung Melayu sendiri, menurutnya, tidak menyukai sopir ataupun tindak kekerasan itu. Apalagi dua anggota TNI itu tidak melakukan tindakan yang fatal, seperti memeras, memukul dan lainnya. Namun sopir dan lainnya justru main pukul dan tega menghakimi sendiri.

"Tukang ojek, sopir-sopir, warga daerah Kampung Melayu enggak suka kejadian sopir seperti itu, saya juga enggak seneng. Merasa orang Betawi dijelekkin gara-gara masalah itu, saya tidak suka," tegasnya.

Dia berharap permasalahan tersebut cepat selesai, dan tidak ada tindakan ‎anarkis balasan lainnya. Baik dari kubu TNI maupun para sopir.

Seperti diketahui, dua prajurit TNI dikeroyok di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur dini hari tadi. Peristiwa bermula saat kedua korban mengendarai motornya di Jalan Otto Iskandar, (Otista). Namun, sebuah mikrolet 26 jurusan Kampung Melayu-Bekasi, tiba-tiba memutar balik di lampu merah Asia Makmur, dan menabrak motor dua anggota TNI yang berinisial AW dan IL.

Setelah itu, dua prajurit melakukan pemeriksaan kelengkapan surat sang sopir mikrolet, lantaran tidak ada dokumen, sang sopir mengarahkan dua anggota TNI ke terminal Kampung Melayu, dan sopir meneriaki maling ke dua anggota TNI tersebut.
(MBM)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

4 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /