Soal BPJS, Ahok Klaim Pemerintah Tak Terganggu Himbauan MUI

Intan fauzi    •    02 Agustus 2015 16:37 WIB
bpjs kesehatan
Soal BPJS, Ahok Klaim Pemerintah Tak Terganggu Himbauan MUI
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama diserbu war tawan saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Selasa (11/12).--Foto: MI/Mohammad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengklaim pemerintah tidak terganggu dengan himbauan MUI mengenai BPJS kesehatan yang tak sesuai syariah Islam.

"Saya kira tanya MUI. Buat kami pemerintah tidak terpengaruh pada pelaksanaan BPJS dengan himbauan MUI," terang Ahok di SMA 19 Jakarta, Jalan Perniagaan, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (2/8/2015).

Seperti diberitakan, BPJS Kesehatan disebut sebagai asuransi yang tidak sesuai syariah oleh MUI. Namun, hingga saat ini belum ada perundingan antara BPJS, Kemenkes, dan MUI.

Kementerian Kesehatan pun menyebut jika pelayanan kesehatan pada masyarakat rak terkait dengan fatwa yang dikeluarkan MUI.

"Enggak, sampai sekarang ini saya kira tidak. Kalau sakit kemana lagi, kalau anda sakit anda tetep saja ke rumah sakit kan. Dengan adanya Kartu Indonesia Sehat (KIS), bagi kita yang tidak mampu itu sangat bermanfaat dong," kata Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek, Sabtu 1 Agustus 2015.


(MBM)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /