Di Surabaya, PAN Disebut Balik Arah Tak Akan Dukung Risma

M Rodhi Aulia    •    03 Agustus 2015 04:59 WIB
pilkada serentak
Di Surabaya, PAN Disebut Balik Arah Tak Akan Dukung Risma
Ilustrasi: ANT/Prasetyo Utomo

Metrotvnews.com, Surabaya: Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Surabaya, batal mendukung pasangan calon incumbent Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana. Hal itu disebut perintah langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Arahan partai sudah jelas bahwa PAN mengusung pasangan Dhimam Abror dan Haries Purwoko (ABAH) sehingga semua kader wajib bekerja memenangkannya," ujar Ketua DPD PAN Surabaya M Surat di sela silaturahim dan perkenalan Abror di hadapan pengurus PAN se-Surabaya, seperti dilansir Antara, Senin (3/8/2015).

Meski demikian, Surat mengaku belum menerima rekomendasi langsung dari Ketum dan Sekjen PAN. Akan tetapi, Surat menjamin dukungan tersebut memang berasal dari DPP, karena surat tersebut masih dalam penjemputan dari DPP. Adapun, PAN akan berkoalisi dengan Partai Demokrat buat mendukung pasangan ABAH.

"Di PAN, Bu Firdha yang mengambilnya dan pukul 23.00 WIB baru mendarat. Begitu juga dengan Demokrat yang diambil langsung oleh Plt. Ketua Demokrat Hartoyo," klaim Bakal Calon Wali Kota Dhimam Abror.

Minggu, pekan lalu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tegas mendukung Risma. Bahkan surat rekomendasi itu sudah jauh-jauh ia buat untuk Risma. Sebab, kata Zul, tak ada satupun calon yang mampu melawan popularitas dan elektabilitas Risma.

Pasangan ABAH akan mendaftarkan diri ke KPUD setempat pada hari terakhir masa perpanjangan pendaftaran pasangan calon, yaitu Senin (3/8/2015).


(REN)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

2 hours Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /