5 Catatan Menarik Usai Arsenal Taklukkan Chelsea

Achmad Firdaus    •    03 Agustus 2015 08:16 WIB
liga inggris
5 Catatan Menarik Usai Arsenal Taklukkan Chelsea
Para pemain Arsenal beserta pelatih Arsene Wenger berpose usai merebut titel Community Shield 2015 (Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Metrotvnews.com, Jakarta: Arsenal sukses mempertahankan trofi Community Shield yang mereka raih musim lalu dengan menaklukkan Chelsea 1-0, malam tadi. Sejumlah fakta menarik pun tersaji usai duel ini.

Salah satu yang paling menyita perhatian publik ialah fakta bahwa pelatih Arsenal, Arsene Wenger akhirnya bisa mematahkan "kutukan" tidak penah menang dari Jose Mourinho dalam 13 pertemuan terakhir.

Lantas, fakta apalagi yang menarik untuk diketahui usai laga di Wembley semalam? Berikut 5 fakta yang berhasil dirangkum Metrotvnews.com.

1. Arsenal tidak pernah mencetak gol ke gawang tim yang dibesut Jose Mourinho sejak 2007. Gilberto Silva adalah pemain Arsenal terakhir yang mencetak gol ke gawang Chelsea yang diasuh Mourinho, yakni pada 2007.

2. Gol yang dicetak Alex Oxlade-Chamberlain semalam adalah gol pertama Arsenal dalam 506 menit laga kontra Chelsea.

3. Arsene Wenger membutuhkan 14 kali percobaan untuk bisa menaklukkan Jose Mourinho. Sebelumnya, ia tidak pernah menang dalam 13 pertemuan terakhir kontra Mourinho (6 imbang dan 7 kali kalah).

4. Arsenal meraih lima kemenangan secara beruntun di Stadion Wembley dimana empat diantaranya berujung gelar juara. Ini merupakan pertama kalinya Arsenal mencatatkan rekor tersebut dalam 128 tahun sejarah klub.

5. Sukses di Community Shield tahun ini memberikan tantangan baru buat Arsenal. Mereka kini berpeluang menyamai rekor 80 tahun lalu (1934--1935) dimana mereka sukses mengawinkan gelar Community Shield dengan trofi Liga Primer Inggris. (Opta & Misterchip)



(ACF)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

4 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /