Hari Ini, Hakim Bacakan Kesimpulan Gugatan Praperadilan Dahlan Iskan

Deny Irwanto    •    03 Agustus 2015 10:11 WIB
dahlan iskan
Hari Ini, Hakim Bacakan Kesimpulan Gugatan Praperadilan Dahlan Iskan
Mantan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dahlan Iskan.--Foto: Antara/Vitalis Yogi Trisna

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang lanjutan gugatan Praperadilan yang diajukan mantan Direktur Umum PT PLN, Dahlan Iskan dengan termohon dari pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Agenda pada sidang hari ini adalah pembacaan kesimpulan oleh hakim tunggal Lendrianty Janis dihadapan kuasa hukum Dahlan selaku pemohon dan Kejati DKI Jakarta selaku termohon.

"Hari ini menyampaikan kesimpulan. Besok putusan," singkat pengacara Dahlan, Yusril Ihza Mahendra saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Senin (3/8/2015).

Dalam gugatannya, Yusril menegaskan kliennya mempermasalahkan hasil penghitungan kerugian negara yang dilakukan Kejati DKI melalui laporan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Menurut Yusril, menghitung kerugian negara seharusnya melalui Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta resmi menetapkan mantan Direktur Utama PLN Dahlan Iskan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan 21 Gardu Induk (GI) di Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat pada periode 2011-2013 senilai Rp1,063 triliun.

Dahlan Iskan ditetapkan sebagai tersangka dalam kapasitasnya sebagai kuasa pengguna anggaran (KPA) saat proyek pembangunan itu dilakukan. Dia diduga melanggar Pasal 2 dan atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001.


(MBM)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

1 day Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /