Cara Upgrade ke Windows 10 Tanpa Harus Menunggu Giliran

Insaf Albert Tarigan    •    03 Agustus 2015 10:24 WIB
windows 10
Cara Upgrade ke Windows 10 Tanpa Harus Menunggu Giliran
Pengguna di Indonesia sudah dapat mengunduh Windows 10.

Metrotvnews.com: Microsoft sudah meluncurkan Windows 10 pada 29 Juli lalu. Sehari sesudahnya, mereka mengumumkan bahwa sistem operasi tersebut telah terpasang di 14 juta perangkat. Apakah Anda telah menggunakannya?

Sebagian pengguna di Indonesia bisa jadi belum mendapatkan giliran beralih ke Windows 10 karena Microsoft memang menggulirkannya secara perlahan. Dalam keadaan normal, jika Anda menggunakan Windows 7 atau Windows 8.1, akan mendapatkan notifikasi pembaruan di pojok kanan bawah. Melalui notifikasi tersebut, Anda dapat melakukan reservasi terlebih dahulu. Karena itu, sebaiknya pastikan bahwa Anda memperbarui sistem secara otomatis ketika Microsoft meluncurkan pembaruan. 

Walau sudah melakukan reservasi, bisa jadi Anda belum juga mendapatkan giliran. Jika demikian, ada cara lain yang patut dicoba agar Anda tak perlu menunggu lebih lama lagi.

Pertama, unduh MediaCreation versi 32-bit atau versi 64-bit. Jika tak yakin versi mana yang cocok untuk Anda, buka File Explorer, klik kanan pada My Computer dan buka properties, selanjutnya Anda akan melihat apakah sistem komputer Anda 32-bit atau 64-bit.

Sesudah terunduh, jalankan program tersebut. Jika sudah terbuka, Anda akan melihat dua pilihan, klik "Upgrade this PC now, lalu Next. Jika semuanya normal, komputer Anda akan otomatis mengunduh Windows 10. 

Saat semua berkas sudah terunduh, Anda akan dihadapkan pada tiga pilihan: keep personal files and apps, keep personal files only, dan nothing. Sebaiknya klik pilihan pertama agar tak ada data Anda yang hilang.

Bagaimana jika muncul pesan "Something happened"?

Langkah 1: Buka Control Panel

Langkah 2: Klik Clock>Language>Region. Pada menu Region, klik Administrative.

Langkah 3: Klik Change System Locale dan ubah ke "English (US)". Pengguna di Indonesia biasanya mendapatkan "English (Singapore)". Restart komputer Anda, dan jalankan kembali MediaCreation.  Bagaimana, sudah berhasil? (The Verge/Bidness ETC)


(ABE)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

4 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /