Diguyur Hujan Deras, Batam Banjir

Hendri Kremer    •    03 Agustus 2015 10:33 WIB
banjir
Diguyur Hujan Deras, Batam Banjir
Sejumlah pengendara melintasi banjir di Batam Centre, Batam, Sabtu (11/1/2014). Foto: Antara/Joko Sulistyo

Metrotvnews.com, Batam: Hujan deras yang mengguyur Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin pagi mengakibatkan sejumlah titik wilayah permukiman di Batam terendam banjir.

Kendati tidak ada laporan korban, namun pemukiman warga dengan jalanan terputus akibat melimpahnya air. Kendaraan pun banyak yang mogok.

Akibat banjir, sejumlah anak sekolah dan pekerja pabrik terpaksa pulang kembali ke rumah karena kendaraan yang ditumpangi mereka mogok.

Banjir paling parah terlihat di wilayah Batuaji dan Sagulung. Banjir memisahkan badan jalan dan memutuskan arus lalu lintas. Ini terlihat di lokasi langganan banjir di Tembesi, jalan menuju Sekupang depan Perumahan Permata Hijau, serta jalan menuju Perumahan Marina Raya, Marina.

Titik lokasi banjir ini cukup parah dengan genangan air mencapai setengah meter. Akibatnya, kendaraan tak bisa lewat dan menimbulkan kemacetan.

Hal yang sama juga terlihat di kawasan perumahan Tiban, di Kecamatan Sekupang, Batam. Selain itu, Bengkong, dan Sei Jodoh tidak luput dari banjir.

Anggota DPRD Kota Batam, Yudhi Kurnain, berpendapat banjir diakibatkan karena jeleknya sistem saluran air. Padahal, kata dia, dana yang dikeluarkan untuk pembangunan saluran air di daerah ini mencapai puluhan miliar rupiah.

"Pemkot Batam harus berkaca. Kalau begini terus daerah ini akan tenggelam. Dana pembuatan saluran air itu besar, puluhan miliar rupiah. Tapi, kerjanya tidak ada yang beres," kata Yudhi.


(UWA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /