Tahun ini, 363 Calon Haji dari Surakarta Diberangkatkan

Pythag Kurniati    •    03 Agustus 2015 12:58 WIB
haji 2015
Tahun ini, 363 Calon Haji dari Surakarta Diberangkatkan
Pembukaan dan pembekalan jamaah calon haji Kota Surakarta. Foto: MTVN/Pythag

Metrotvnews.com, Surakarta: Sebanyak 363 jamaah calon haji 2015 dari Kota Surakarta, dijadwalkan terbang ke Tanah Suci, September mendatang. Demikian dikatakan Kepala Kementerian Agama Kota Surakarta, Muslim Umar, pada pembukaan dan pembekalan jamaah calon haji Kota Surakarta, di Pendapi Gede, Komplek Balai Kota Surakarta, Senin (3/8/2015) pagi.

Sebanyak 363 jamaah terdiri dari 62 jamaah asal Kecamatan Jebres, 64 dari Kecamatan Pasar Kliwon, 35 dari Kecamatan Serengan, 111 dari Kecamatan Banjarsari, dan 91 jamaah dari Kecamatan Laweyan.

Jamaah calon haji Kota Surakarta rencananya diberangkatkan pada gelombang kedua serta terbagi dalam dua kloter, yakni kloter 73 dan 74. Jamaah juga mendapatkan pembekalan mengenai tahapan ibadah haji dan kesehatan.

Muslim mengatakan, tahun ini jamaah akan melalui dua bandara dalam perjalanan menuju ke Makkah, yakni Madinah dan Jeddah. "Mereka akan mendapatkan makan gratis satu kali," ungkapnya

Seiring ditariknya kembali pemangkasan kuota sebanyak 20 persen oleh pemerintah Arab Saudi, pada 2016, kuota jamaah haji untuk Indonesia dipastikan tetap: 211 ribu jamaah.

"Beberapa hari lalu, Menteri Agama bertemu dengan pemerintah Arab Saudi. Insya Allah pemangkasan jamaah untuk tahun depan ditiadakan,” ujar Muslim.


(UWA)

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar
Neymar ke PSG

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar

40 minutes Ago

Bahkan PSG harus bertanggung jawab atas kompensasi Neymar ke Barcelona…

BERITA LAINNYA
Video /