Romantika

Kunci Sukses Widyawati Berkarier Film

Agustinus Shindu Alpito    •    03 Agustus 2015 14:58 WIB
widyawati
Kunci Sukses Widyawati Berkarier Film
Widyawati (Foto:Metrotvnews.com/Agustinus Shindu A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktris senior Widyawati masih menunjukkan eksistensinya di dunia akting. Berjaya pada era 1970-an hingga 1980-an, bukan berarti karier Widyawati redup di masa sekarang.

Perempuan 65 tahun itu kini didaulat membintangi Surat Dari Praha, sebuah film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Sebagai sosok yang sangat berpengalaman, Widyawati memberikan sedikit pesan bagi generasi muda yang ingin konsisten dalam berkarya.

"Saya tidak mau disebut kasih tips, karena saya bukan guru. Saya lebih ingin disebut berbagi pengalaman. Pada dasarnya manusia harus punya prinsip dalam menjalani pekerjaan. Apapun pekerjaan mereka, lakukanlah dengan tanggung jawab dan disiplin," ujar Widyawati saat ditemui di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Sementara itu, untuk generasi muda yang ingin terjun ke dunia film, Widyawati tidak mematok ukuran kualitas pemeran lewat pendidikan formal.

"Apakah butuh sekolah film atau akting? Kembali lagi pada manusianya, merasa perlu atau tidak? Film baik itu kembali lagi kepada sutradara, itu sangat menentukan," jelas ibu dua anak ini.

"Film itu kerja kolektif di mana saling menentukan. Jangan pernah merasa, 'Ini gue, lebih bagus dari elo'," sarannya.

Widyawati pernah meraih Piala Citra FFI tahun 1987 untuk kategori bergengsi, Aktris Terbaik. Perempuan yang menikah dengan aktor Sophan Sophiaan pada 1972 itu sudah membintangi lebih dari 50 judul film sepanjang kariernya.
(ROS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

16 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /