Kegiatan Pembalap

Latihan Supermoto, Pedrosa Asah Feeling di Musim Libur Balap

Ahmad Garuda    •    03 Agustus 2015 14:41 WIB
kegiatan pembalap
Latihan Supermoto, Pedrosa Asah <i>Feeling</i> di Musim Libur Balap
Dani Pedrosa latihan dengan motor supermoto, asah feeling selama musim libur balap. Asphaltandrubber

Metrotvnews.com: Liburan musim balap MotoGP sudah berakhir. Saatnya pembalap mempersiapkan fisik dan skill terbaik mereka di paruh kedua musim balap 2015. Meski demikian, tidak semua pembalap melakukan liburan total. Dani Pedrosa salah satunya, Ia memanfaatkan musim liburannya untuk bermain-main dengan motor supermoto di Spanyol.

Meski tak ikut kompetisi, namun Ia bergabung dengan tim Luc1 yang merupakan salah satu tim Supermoto jagoan Honda Racing Corporation (HRC). Pedrosa sendiri menjalani sesi latihan dengan serius namun tetap dalam kadar mengisi waktu luang.

"Banyak kegiatan yang bisa kami lakukan para rider dalam musim libur. Biasanya dengan menghadiri rangkaian acara dari sponsorship, menikmati waktu bersama keluarga dan melakukan latihan rutin hingga bermain di ajang balap lainnya," begitu ucap Pedrosa ketika menyambangi Indonesia tahun lalu.

Tentunya ini penting bagi pembalap bertubuh mungil tersebut. Ia butuh feeling yang tetap bagus, dan mengendarai motor supermoto adalah solusi terbaiknya. Karakter beda, namun cara mengendarainya lebih sulit. Karena hampir di setiap tikungan ban belakang memang sengaja dibikin ngesot alias oversteer atau nge-drift.

Apalagi Ia juga butuh mengembalikan kondisi cedera arm pumping-nya menjadi lebih baik. Bisa jadi Pedrosa bakal pegang peranan penting di klasemen perolehan poin akhir musim.

Teknik supermoto tidak berbeda jauh dengan teknik balap flat-track. Hanya saja flat-track kondisinya dilakukan di tanah dan supermoto dilakukan di aspal kombinasi dengan trek tanah. Semuanya punya keunggulan dan daya tarik tersendiri.
(UDA)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /