Suap di Kemendag

Tersangka L Adalah Pengusaha Impor

LB Ciputri Hutabarat    •    03 Agustus 2015 15:09 WIB
suap di kemendag
Tersangka L Adalah Pengusaha Impor
Polisi saat menggeledah Kementerian Perdagangan, Selasa (28/7/2015). Foto: Atet Dwi Pramadia/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah seorang tersangka kasus dugaan suap bongkar muat (dwelling time) di Kementerian Perdagangan, L alias Lucia, merupakan pengusaha impor. Dia diduga terkait suap menyuap di Kementerian Perdagangan.

Diungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Mujiyono, L merupakan wanita yang diduga kuat berkait langsung dengan kasus yang menyeret Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Partogi Pangaribuan. 

"Dia importir," kata Mujiyono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2015).

Informasi yang didapat, L adalah pengusaha impor garam. L disebut salah satu kunci yang bisa mengungkap kasus ini lebih luas.  

Mujiyono juga menjelaskan, penyidik sudah memperoleh banyak barang bukti. Namun demikian, dia enggan menjelaskan lebih lanjut.

"Barang bukti banyak, dokumen ada uang juga ada. Tapi penyidik masih mengembangkan lagi kasus ini," beber dia.

L sudah ditahan di Mapolda Metro Jaya sejak Minggu, 2 Agustus malam. L ditangkap kemarin pagi di kawasan Jakarta Barat. L merupakan tersangka kelima yang ditahan Polda Metro Jaya.

Sementara itu keempat tersangka lain yang juga sudah ditahan adalah MU, tenaga honorer di Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag; MK, orang yang diduga broker; IM, Kasubdit Barang Modal Ditjen Perdagangan Luar Negeri, dan PP, Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag.


(KRI)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

9 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /