OJK Beri Stimulus Tingkatkan Dana Asing Masuk ke RI

Dian Ihsan Siregar    •    03 Agustus 2015 16:18 WIB
capital inflow
OJK Beri Stimulus Tingkatkan Dana Asing Masuk ke RI
Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida (tengah) (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

‎Metrotvnews.com, Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan memberikan stimulus positif bagi pelaku usaha dalam rangka meningkatkan dana asing yang masuk ke pasar modal di Indonesia. Hal ini dilakukan oleh OJK lantaran capital inflow yang masuk masih terbilang minim.

"Stimulus ini agar kepercayaan pasar atau market confidence meningkat. Sehingga memberikan kemudahan pada sektor keuangan. Dengan adanya stimulus, maka investor domestik dan asing bakal masuk ke sektor keuangan," kata Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida, ditemui di Gedung Menara Merdeka, Jakarta, Senin (3/8/2015).

Dia mengaku OJK sudah memberikan stimulus bagi pelaku usaha. Stimulus yang dimaksudkan setidaknya terdapat sebanyak 35 kebijakan, terdiri dari 15 kebijakan untuk pasar modal, 12 sektor perbankan, empat industri keuangan non bank, dan sisanya untuk edukasi serta perlindungan konsumen.

"Sudah dikeluarkan pada Minggu lalu. Baru lima yang berlaku. 20 yang sudah keluar," tegas dia.

Nurhaida menjelaskan, kebijakan tersebut diberlakukan agar bisa mengembangkan sektor keuangan. Meski ada beberapa kebijakan yang akan dijalankan di tahun depan, namun kebijakan untuk pasar modal menjadi prioritas untuk dijalankan.

"Target itu Juni 2016. Pasar modal yang lebih diperhatikan karena ada hal yang harus disesuaikan dengan prioritas," tutup Nurhaida.


(ABD)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

4 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /