Pilkada Surabaya

Pesaing Risma Tiba di Menit Terakhir

Amaluddin    •    03 Agustus 2015 18:09 WIB
pilkada serentak
Pesaing Risma Tiba di Menit Terakhir
Dimam Abror dan Haris Purwoko saat di kantor KPU Kota Surabaya. Foto: MTVN/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Musik hadrah mengiringi pendaftaran pasangan calon wali kota Surabaya, Dimam Abror dan Haris Purwoko. Keduanya datang mendaftar ke KPU Kota Surabaya di menit-menit terakhir penutupan pendaftaran tahap kedua pemilihan wali kota Surabaya, Senin sore. Pasangan pesaing petahana Risma-Wisnu ini tiba di Kantor KPU sekitar pukul 15.55 WIB. Atau lima menit sebelum pendaftaran ditutup.

Pantauan Metrotvnews.com, di Kantor KPU Kota Surabaya di Jalan Adityawarman ini, tampak ibu-ibu memainkan musik dengan alat tradisional Jawa Timur, terbangan (hadrah). Musik solawat nabi mengiringi kedatangan pasangan Dhimam-Haris menuju kantor KPU Kota Surabaya.

Aparat Polrestabes Surabaya juga tampak berjaga-jaga di halaman KPU. Pasangan calon beserta pengurus partai juga tampak mengiringi pasangan calon tersebut.

"Pasangan calon sudah datang sebelum pukul 16.00 WIB. Sekarang semua sudah siap, tinggal mengurus administrasinya," ujar Ketua KPU kota Surabaya, Robiyan Arifin, Senin (3/8/2015).

Dhimam Abror merupakan calon yang mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat. Sedangkan Haris Purwoko merupakan calon yang diusung Partai PAN.

Kedua partai tersebut sengaja berkoalisi untuk mengusung Dhimam dan Haris. Keduanya partai itu sudah memenuhi porsi untuk mengusung calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, yakni enam kursi untuk Demokrat dan 4 kursi PAN.


(UWA)


Video /