Reza Peroleh Sabu dari Jaringan Narkoba Napi di Dalam Lapas

Aedy azeza ulfi    •    03 Agustus 2015 18:21 WIB
narkoba
Reza Peroleh Sabu dari Jaringan Narkoba Napi di Dalam Lapas
Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Anjan Pramuka Putra--Foto: MTVN/Lukman Diah Sari

Metrotvnews.com, Jakarta: Reza Alexander, 25, cucu mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (Menko Ekuin) era Orde Baru, Radius Prawiro, ditangkap Direktorat Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri pada Minggu (2/8). Dia digelandang bersama dua temannya.

Menurut Direktur IV Mabes Polri Brigjen Pol Anjan Pramuka, Reza memperoleh sabu dan ganja dari jaringan salah satu napi di dalam lapas.

"Pemasok adalah salah satu napi inisial SF yang akan diambil sore ini dari lapas yang berlokasi di Cirebon menggunakan pesawat. Nanti akan kita periksa SF. Pengembangan masih akan kita dalami," terang Anjan kepada Wartawan, Senin (3/8/2015).

Anjan mengatakan masing-masing yang ditangkap memiliki sabu. Namun dia enggan memaparkan apa Reza pengguna sekaligus pengedar atau bukan. "Jangan dianukan lagi (simpulkan dulu) pengedar atau bukan. Sumber sama dari si SF yang di Cirebon, dulu dia napi di Jakarta. Berarti mereka sudah beli sejak lama, karena komunikasi sudah lama. Namun, tahunnya kami belum tahu," ucapnya.

Jaringan SF atau Sofian adalah jaringan baru. Polisi masih belum dapat memastikan Sofian akan terancam berapa tahun hukuman penjara karena masih akan melanjutkan proses penyelidikan.

Anjan menambahkan, Reza mendapatkan sabu dari dua orang kurir yang mengantar. Saat ini kedua kurir termasuk ke dalam daftar pencarian orang. "Salah satu inisial BKR yang akan kita fokuskan, yang lain belum tahu," tandasnya.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri menangkap tiga orang karena menggunakan narkoba dan memiliki senjata api, yakni Reza, Rubi, dan Armada. Mereka ditangkap Minggu 2 Agustus. Terkait penangkapan itu, polisi menemukan paket sabu dan ganja di salah satu hotel pada pukul 17.10 WIB.

Kemudian, polisi menggeledah kediaman RE di Taman Darmawangsa, Jakarta Selatan, pukul 18.00 WIB. Di sana, polisi menemukan alat isap sabu dan kantong kecil berisi sabu.

Penggeledahan dilanjutkan ke salah satu apartemen mewah pukul 19.29 WIB dan menemukan tiga pucuk senjata, amunisi, dan alat isap sabu.


(MBM)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /