TGUPP Dihapus Ahok, Ketua Pensiun Sisanya Distafkan

Selamat Saragih    •    03 Agustus 2015 19:46 WIB
basuki tjahaja purnama
TGUPP Dihapus Ahok, Ketua Pensiun Sisanya Distafkan
Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta Sarwo Handayani. (Foto: MI/Rommy)

Metrotvnews.com, Jakarta:  Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta Sarwo Handayani memilih pensiun jika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghapus lembaga yang dipimpinnya itu. TGUPP diklaim sudah berhasil membantu pembangunan Jakarta lebih cepat.
 
Yani mengungkapkan, masa pensiun dirinya sudah pernah diperpanjang Gubernur DKI. Sedangkan 9 anggota TGUPP dan wakil ketua kemungkinan besar akan distafkan.
 
“Kalau saya pensiun. Kalau yang lain mungkin ada tempat khusus. Mungkin distafkan. Kan ada Dinas Penataan Kota, Bappeda dan ada Asisten Sekda. Jadi didistribusikan sesuai dengan tugasnya,” kata Yani, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (3/8/2015).
 
Yani mengaku tak masalah bila TGUPP benar dibubarkan. Ia mengklaim, TGUPP sudah membantu Gubernur DKI Jakarta untuk melakukan percepatan jalannya pembangunan di DKI Jakarta.
 
“Jadi Pak Sekda mungkin sudah bisa mereview. Kalau semua SKPD banyak perubahan, sudah berjalan dengan baik, TGUPP tidak diperlukan lagi. Maksudnya, SKPD sudah bisa berjalan sendiri. Ya nggak apa-apa dibubarkan,” kata Yani.
 
Dia menjelaskan, TGUPP membantu SKPD dalam menjalankan tugasnya dengan memberikan asistensi atau pendampingan. Hingga saat ini, Yani merasa TGUPP sudah berhasil membantu pembangunan di Jakarta lebih cepat lagi.
 
“Tidak ada tumpang tindih antaran SKPD dengan TGUPP. Karena sifatnya diperbantukan. Misalnya ada sesuatu yang abu-abu di beberapa unit, kita bantu, koordinasi. Kita telaah siapa yang terlibat, nanti kita laporkan ke Gubernur,” ujarnya.
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menghapus beberapa badan untuk merampingkan struktur organisasi. Selain TGUPP , hal serupa juga dilakukan pada Badan Penanaman Modal Provinsi (BPMP) DKI Jakarta.


(FZN)


Video /