Ceramah di Kampus, Gubernur Ganjar 'Promosi' Akun Twitter

Ahmad Mustaqim    •    03 Agustus 2015 20:16 WIB
media sosial
Ceramah di Kampus, Gubernur Ganjar 'Promosi' Akun Twitter
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berinteraksi dengan mahasiswa. Foto: MTVN/Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mempromosikan akun media sosial twitter yang ia miliki, yakni @ganjarpranowo, saat mengisi acara perkenalan kampus di hadapan ribuan mahasiswa baru Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta, Senin (3/8/2015) siang.

Menurut dia, media sosial menjadi sarana penting untuk berinteraksi dengan masyarakat dan mengetahui kondisi terkini di wilayahnya dengan cepat.

"Kalian punya akun medsos (media sosial) apa? Saya punya akun twitter, followernya sudah banyak," kata Ganjar disambut tawa mahasiswa.

Ganjar berkata sudah tidak zamannya birokrat memperoleh pelayanan. Menurutnya, birokrat harus melayani masyarakat dan memakai cara yang mengikuti zaman.

Baginya, pelayanan zaman dulu yang mengharuskan bertatap muka sudah tidak menjadi waktunya. Masyarakat yang sudah banyak memiliki telepon pintar dan media sosial, bisa menjadi sarana untuk berinteraksi.

Medsos, kata dia, bisa membuat setiap birokrat dan pejabat mengetahui dengan cepat kondisi yang ada di masyarakat, termasuk beragam keluhan yang sedang rakyat alami.

"Jadi, ketemu Gubernur Jateng itu gampang sekali, lewat virtual bisa. Jangan jadul-lah, sekarang ada medsos lebih cepat," ucap Gubernur Ganjar sembari tertawa.

Ia mengaku, setiap hari selalu mengamati akun twitter dan berinteraksi dengan para masyarakat di lingkup Jawa Tengah. Bahkan, saat sedang bertugas ke Palangkaraya, politisi PDI Perjuangan ini mengaku masih bisa memantau kondisi terkini masyarakatnya lewat akun twitter.

"Saya sampai pukul 02.00 pagi menjawab pertanyaan dan keluhan masyarakat di twitter. Kalau kalian yang punya akun twitter, jangan lupa follow Gubernur Jawa Tengah," ujarnya.


(UWA)


Video /