Piala Kemerdekaan

Ikut Piala Kemerdekaan, Persis Solo Rekrut Delapan Pemain Anyar

Alfa Mandalika    •    03 Agustus 2015 21:11 WIB
liga indonesia
Ikut Piala Kemerdekaan, Persis Solo Rekrut Delapan Pemain Anyar
Suasana Pertandingan Persis Solo vs Persijap Jepara. (Foto: Antara/Maulana Surya)

Metrotvnews.com, Solo: Persis Solo dipastikan mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan. Tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu bahkan sudah mendatangkan delapan pemain anyar.

Pelatih Aris Budi Sulistyo mengatakan, kedatangan delapan pemain membuat Persis diperkuat 22 pemain. Muka-muka baru yang bergabung dengan Persis antara lain, dua mantan pemain PSIS,  M. Yunus (gelandang) dan Johan Yoga Utama (striker). Selain itu, Gusripen Efendi (Persita Tangerang), Supandi (Cilegon United), Khusnul Yuli (Persik Kediri), Sofyan Efendi, Dimas Galih Gumilang (PSGC Ciamis), dan kiper M. Yasir (Persiba Bantul).

"Kami memiliki banyak pilihan, begitu juga di lini tengah. Ada Bayu Andra, Abdi Gusti, Bayu Nugroho, Susanto, M. Yunus, Khusnul Yuli, dan dua pemain sayap, baik Dedi Cahyono maupun Andrid Wibowo," kata Aris.

Aris juga menambahkan, Persis akan memanfaatkan waktu luang untuk menjalani program latihan dan laga uji coba. Hal itu dirasa perlu untuk meningkatkan kekompakan tim dengan beberapa pemain anyar.

"Kami memanfaatkan waktu luang ini dengan melakukan program latihan. Lalu akan ada dua kali pertandingan uji coba di Stadion Manahan. Gambaran kerangka tim sudah ada, dan tinggal mengembangkan kerja sama tim," urainya.

Piala Kemerdekaan sedianya dihelat pada 2 Agustus. Namun, Tim Transisi sebagai penyelenggara memutuskan untuk memulai turneman pada 15 Agustus. Rencananya, turnamen tersebut akan dibuka Presiden Joko Widodo. (Ant)


(RIZ)


Video /