Ade Irawan Beberkan Pimpinan DPRD Cimahi Terlibat Dugaan Korupsi

Ismail    •    04 Agustus 2015 01:33 WIB
kasus korupsi
Ade Irawan Beberkan Pimpinan DPRD Cimahi Terlibat Dugaan Korupsi
Ade Irawan dalam sidang di PN Bandung, MTVN - Ismail

Metrotvnews.com, Bandung: Terdakwa dugaan korupsi dana perjalanan dinas DPRD Kota Cimahi, Ade Irawan, menyampaikan nota keberatan dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung, Jawa Barat, Senin 3 Agustus. Ia pun berkicau dengan membeberkan keterlibatan para pimpinan DPRD Cimahi lainnya.

Ade Irawan yang saat itu memakai baju batik berwarna coklat garis abu-abu, juga turut membeberkan kepada hakim bahwa para pimpinan DPRD Cimahi periode 2009-2014 juga terlibat dalam kasus tersebut. Namun hingga saat ini hanya Ade Irawan yang dijadikan terdakwa.

“Keputusan pimpinan adalah kolektif kolegial. Akan tetapi kenyataannya, dalam kasus perjalanan dinas ini, hanya saya yang dijadikan tersangka. Sedangkan tiga yang lainnya, Sudiarto (wakil walikota Cimahi sekarang), Denta Irawan dan Ahmad Zulkarnaen juga turut menandatangani surat-surat atas nama pimpinan DPRD,” sebutnya.

Selain itu, Bupati Sumedang tersebut juga turut menyebut nama Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Gunawan. "Saksi Sudiarto yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota menikmati dana sebesar Rp 136 juta, dan Achmad Gunawan yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Cimahi turut juga menikmati beserta 43 saksi lainnya," papar Ade.

Ade Irawan merupakan terdakwa kasus dugaan korupsi dana perjalanan dinas DPRD Kota Cimahi di tahun anggaran 2011. Sehingga merugikan keuangan negara senilai Rp1,7 miliar. Saat itu Ade Irawan menjabat sebagai ketua DPRD Cimahi Periode 2009-2014.


(RRN)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

6 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /