Ibu Negara Iriana Hadiri Halal bi Halal di Solo

Pythag Kurniati    •    04 Agustus 2015 10:27 WIB
lebaran 2015
Ibu Negara Iriana Hadiri Halal bi Halal di Solo
Ibu Negara Iriana mengenakan pakaian warna pink menghadiri halal bi halal di Solo, MTVN - Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Kurang lebih 300 orang muslimah di Kota Solo menghadiri Halal bi Halal Majelis Muslimah se-Surakarta di Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto No 80 B, Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Selasa, 4 Agustus 2015 pagi. Ibu Negara Iriana Widodo hadir dalam acara tersebut.

Iriana tiba sekitar pukul 09.15 WIB bersama putrinya, Kahiyang Ayu dan menantunya, Selvi Ananda. Iriana tampil berbeda dari biasanya, mengenakan jilbab dan gaun berwarna merah muda.

Humas acara Halal bi Halal, R.Ay. Febri Dipokusumo mengatakan acara ini merupakan acara rutin yang digelar setiap tahun. "300 orang tersebut tergabung dalam 7 kelompok pengajian. Ada pengajian Qonita, Khoirunissa, Bening Hati, Hijaber Mom Club (HMC), Sahaja, Ekspensa, Al-Qoir. Ibu Iriana menjadi anggota dari kelompok pengajian itu," ungkap Febri.

Febri menambahkan Iriana telah lama bergabung dengan kelompok pengajian di Kota Solo ini. "Ibu Iriana sudah aktif mengikuti kelompok pengajian sejak Pak Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo,"imbuh Febri. Meski telah tiap tahun menghadiri acara serupa, tahun ini merupakan tahun pertama Iriana hadir sebagai Ibu Negara.

Sebagai pelindung, Iriana juga memberikan sambutan pada awal acara. Iriana mengatakan tahun depan berharap acara serupa dapat digelar kembali meskipun dirinya sekarang sering berada di Jakarta. Halal bi Halal bertajuk “Jalin Silaturahmi sebagai Makna Halal bi Halal untuk Menjadi Pribadi yang Lebih Baik” ini mendatangkan Ustaz Riza Muhammad dari Jakarta sebagai penceramah. Acara diwarnai dengan foto bersama serta saling berjabat tangan.


(RRN)


Video /